Senin 28 Dec 2020 11:41 WIB

Kedubes Malaysia Selidiki Pengunggah Parodi Indonesia Raya

Kedubes Malaysia akan menindak pengunggah video parodi lagu Indonesia Raya

Rep: Lintar Satria/ Red: Christiyaningsih
Bendera Malaysia (ilustrasi)
Foto: Reuters/Bazuki Muhammad
Bendera Malaysia (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta mengatakan sudah mencatat video di Youtube yang menghina Indonesia. Video parodi lagu kebangsaan Indonesia Raya yang diganti dengan kalimat-kalimat ejekan tersebut diklaim diunggah di Malaysia.

"Kedutaan Besar ingin menekankan pihak berwenang Malaysia sedang menyelidiki persoalan ini," kata Kedutaan Besar Malaysia dalam pernyataannya yang dirilis Ahad (27/12) kemarin.

Baca Juga

Bagian informasi Kedutaan Besar Malaysia Priyanto mengatakan belum ada informasi tambahan mengenai hal ini. Video yang berjudul Indonesia Raya Instrumental (Parody+Lyrics Video) tersebut diunggah akun MY Asean yang menampilkan bendera Malaysia.  

"Jika ditemukan video itu diunggah warga negara Malaysia, maka akan ada tindakan tegas berdasarkan hukum yang berlaku," tambah Kedubes Malaysia dalam pernyataan tersebut.

Kedubes Malaysia juga menegaskan mereka mengutuk segala bentuk provokasi yang bisa memengaruhi hubungan bilateral dengan Indonesia. Sejumlah akun Indonesia mengecam keras video tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement