Senin 28 Dec 2020 09:37 WIB

Kritik Tim Sendiri, Mourinho: Mereka Kekurangan Ambisi 

Spurs kesulitan mencetak gol kedua.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Tendangan pemain Tottenham, Ndombele yang membobol gawang Wolves, dalam lanjutan laga Liga Inggris, Senin (28/12) dini hari.
Foto: istimewa/tangkapan layar
Tendangan pemain Tottenham, Ndombele yang membobol gawang Wolves, dalam lanjutan laga Liga Inggris, Senin (28/12) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, WOLVERHAMPTON -- Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho mengkritik tim asuhannya karena gagal menunjukkan ambisi untuk membangun keunggulan awal mereka dalam hasil imbang 1-1 melawan Wolverhampton Wanderes di Stadion Molineux, Senin (28/12) dini hari WIB. 

Spurs unggul lebih dulu dengan cepat melalui gol Tanguy Ndombele setelah hanya 57 detik, tetapi kemudian, seperti yang mereka lakukan di Crystal Palace dua pekan lalu, permainan mereka mengendur dan tidak bisa menghentikan gebrakan lawan. 

Tekanan yang tak henti-hentinya dari Wolves akhirnya berhasil pada menit ke-86 saat Romain Saiss menyamakan kedudukan dari tendangan sudut. 

Kemenangan sebenarnya akan membawa Spurs selisih tiga, empat poin dari pemuncak klasemen Liverpool, tetapi mereka tidak menunjukkan keinginan untuk menambah gol awal mereka. 

"Kami frustrasi dengan hasil itu. Kami memiliki kendali atas permainan, tetapi kami memiliki 89 menit untuk mencetak lebih banyak gol dan kami tidak melakukannya," kata Mourinho dikutip dari Sportsmole, Senin (28/12). 

"Ini bukan hanya tentang tidak mencetak gol, itu juga tentang tidak berbahaya dan tidak ambisius. Bagi saya, itulah masalahnya," kata Mourinho menambahkan. 

Spurs kini telah kehilangan delapan poin dari posisi menang musim ini karena mereka harus puas bermain imbang melawan Newcastle, West Ham, Palace dan sekarang Wolves setelah kebobolan gol dalam 10 menit terakhir. Mourinho mengatakan timnya harus berbuat lebih banyak untuk membunuh permainan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement