Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Satu Keluarga dari Komunitas Iban Brunei Masuk Islam 

Senin 28 Dec 2020 05:35 WIB

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Nashih Nashrullah

Terjadi peningkatan orang masuk Islam di Brunei tahun ini. Masjid Jamik Hassanil Bolkiah di Kampong Kiulap, Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam.

Terjadi peningkatan orang masuk Islam di Brunei tahun ini. Masjid Jamik Hassanil Bolkiah di Kampong Kiulap, Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam.

Foto: Reuters/Ahim Rani
Terjadi peningkatan orang masuk Islam di Brunei tahun ini

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR SERI BEGAWAN – Sebuah keluarga dari komunitas Iban, yang terdiri dari Michal anak Mang dan keluarganya, masuk Islam dengan membaca syahadat dalam sebuah upacara di Kampung Sumbiling Lama, Kecamatan Temburong, Jumat (25/12). 

Dilansir di Borneo Bulletin, Ahad (27/12), upacara dimulai dengan pembacaan sayyidul istighfar dan surat Al-Fatihah. Selanjutnya dilakukan pembacaan syahadat Michal yang berusia 42 tahun, yang memilih nama Islamnya menjadi Muhammad Anshary Amrullah bin 'Abdur Rahim. 

Istrinya, Madeline anak Lusing, kini dikenal sebagai Nur Safirah binti Abdullah Lusing. Sedangkan putranya yang berusia 10 tahun, Sebastian Juman, berganti nama menjadi Muhammad Safiyuddin bin Muhammad Anshary Amrullah.  

Baca Juga

Selain itu, Zulkini anak Berauh yang berusia 21 tahun, juga memeluk Islam. Kini ia dikenal sebagai Muhammad Zul Fadhli bin Abdullah Berauh. 

Wakil Menteri Agama, Pengiran Dato Seri Paduka Haji Bahrom bin Pengiran Haji Bahar, hadir selaku tamu kehormatan. Dalam kesempatan itu, dia menyerahkan cinderamata kepada para mualaf.  

Anggota Jeep Owners Group Brunei (JOGB) juga menghadiri upacara tersebut dan memberikan suvenir dan kebutuhan pokok kepada para mualaf. Kepada mualaf lain yang kurang beruntung di Distrik Temburong, mereka juga membagikan kebutuhan pokok.  

Astronom dan surveyor Haji Khairul Abidin bin Haji Sulaiman, selaku perwakilan dari Surveyor Jenderal di Departemen Survei, menyerahkan penanda Kiblat kepada mualaf baru ini. Anggota DPRD Haji Emran bin Haji Sabtu juga turut berpartisipasi. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA