Senin 28 Dec 2020 01:34 WIB

Liverpool Hanya Bisa Imbang di Anfield

Liverpool ditahan imbang West Bromwich Albion 1-1 di Anfield

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Pemain West Bromwich Albion Semi Ajayi mencetak gol penyama kedudukan ke gawang Liverpool.
Foto: EPA-EFE/Nick Potts
Pemain West Bromwich Albion Semi Ajayi mencetak gol penyama kedudukan ke gawang Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool gagal meraih kemenangan saat menjamu West Bromwich Albion di Anfiled Senin (28/12) WIB. Liverpool ditahan imbang West Brom 1-1.

Sempat unggul lebih dulu di babak pertama, permainan Liverpool malah mengendur di babak kedua, dan West Brom mampu mencetak gol melalui Ajayi. 

Sadio Mane sudah membawa Liverpool unggul pada menit 11. Memanfaatkan umpan Joal Matip di ke tengah kotak penalti, Mane mampu menahan bola dengan sempurna, dan melakukan tendangan melalui sentuhan kedua. 1-0 Liverpool unggul.

photo
Penyerang Liverpool, Sadio Mane sujud usai mencetak gol ke gawang West Bromwich Albion. - (Nick Potts/Pool via AP)

 

Salah hampir menggandakan keunggulan tuan rumah pada menit 33. Namun tendangan volinya masih sedikit meninggi di atas mistar gawang. Sepanjang babak pertama, West Brom tak bisa berbuat banyak. The Reds terlalu dominan sampai menguasai bola 84 persen.

Di sisi lain, the Baggies selalu buntu saat mencoba menyerang, dan tak sekalipun membuat pemain bertahan Liverpool Skor 1-0 pun bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, West Brom mencoba tampil lebih menekan. Lima menit babak kedua berjalan, West Brom membuat tendangan gawang pertamanya melalui aksi Grant. Namun tendangan kaki kirinya masih tepat mengarah ke kiper.

West Brom kembali mengancam Liverpool pada menit 72, setelah Grant berhadapan satu lawan satu dengan Alisson. Namun tendangan masih bisa dihalau oleh mantan kiper Roma tersebut. Upaya tim tamu untuk menyamakan kedudukan akhirnya membuahkan hasil pada menit 82.

Ajayi mampu memanfaatkan umpan dari sisi lapangan dengan sundulannya yang membentur tiang gawang. Namun bola menyentuh Alisson dan masuk ke gawang sendiri.

photo
Pelatih West Bromwich Albion, Sam Allardyce - (Clive Brunskill/Pool via AP)

Sampai menit 85, Liverpool bahkan belum melakukan tendangan ke arah gawang sekalipun sejak babak kedua. Firmino hampir membuat the Reds kembali unggul pada menit 89. Tapi sundulannya masih bisa ditepis Sam Johnstone. Skor 1-1 pun bertahan hingga laga usai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement