Ahad 27 Dec 2020 23:42 WIB

Sulsel Pantau Kondisi Anak 7 Tahun Perawat Ibu di Bone

Untuk kehidupan sehari-harinya, mereka bergantung bantuan dari tetangga sekitarnya.

Seorang ibu warga Kabupaten Bone bernama Salmiati dalam kondisi sakit dan diurus oleh anaknya yang masih berusia tujuh tahun (ilustrasi).
Foto: millenniumpost.in
Seorang ibu warga Kabupaten Bone bernama Salmiati dalam kondisi sakit dan diurus oleh anaknya yang masih berusia tujuh tahun (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengutus tim untuk memantau kondisi Salmiati dan anaknya. Warga Kabupaten Bone tersebut dalam kondisi sakit dan diurus oleh anaknya yang masih berusia tujuh tahun.

"Tim akan tetap memantau kondisi Salmiati dan anaknya agar semuanya berjalan sesuai harapan kita bersama," kata Andi dalam keterangannya di Makassar, Ahad (27/12).

Andi memberikan apresiasi terhadap Pemda Bone, masyarakat, dan TNI Polri yang bersama-sama membantu termasuk membangunkan rumah tinggal bagi keluarga tersebut. "Alhamdulillah sudah ada perhatian dari Pemda Bone baik kelurahan maupun kecamatan atas perintah langsung dari Bupati Bapak Andi Fahsar. Bantuan juga datang dari aksi peduli dari masyarakat," ujarnya.

"Termasuk TNI dan Polri juga membantu dengan melakukan perbaikan rumah. Alhamdulillah, ibu Salmiati tercatat dalam program kesehatan BPJS," kata dia lagi.

 

                               

Salmiati bersama anaknya yang tinggal di Kelurahan Pappolo, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone. Mereka menetap di rumah kurang layak dengan berdinding susunan papan yang tampak usang serta berlubang.

Untuk kehidupan sehari-harinya, mereka bergantung bantuan dari tetangga sekitarnya. Salmiati mengalami sakit sejak 2018, sementara suaminya sudah meninggal dunia beberapa tahun silam.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement