Ahad 27 Dec 2020 22:52 WIB

David Moyes Pertimbangkan Rekrut Danny Welbeck

Moyes mengakui Welbeck bisa membuktikan diri bersama Brighton.

Rep: Hartifiany Praisa/ Red: Agung Sasongko
Danny Welbeck.
Foto: Dok. Brighton/Paul Hazlewood
Danny Welbeck.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih West Ham, David Moyes mengungkapkan rencana timnya untuk memboyong pemain Brighton, Danny Welbeck. Dia menyebut klub tengah mempertimbangkan pemain berposisi penyerang itu untuk bursa musim panas nanti.

Dilansir dari laman Sky Sports, keduanya pernah bekerja sama ketika memperkuat Manchester United pada musim 2013/2014.  Saat berada di naungan Moyes, Welbeck berhasil mencetak sembilan gol hingga akhirnya keduanya mengalami pemecatan dan Welbeck hijrah ke Arsenal. Sempat didera cedera, Welbeck yang baru memperkuat Brighton musim ini pun hanya mencetak dua gol sejauh ini.

Baca Juga

"Saya senang dengan Danny karena saya menikmati bekerja dengannya saat di Manchester United. Dia adalah anak yang hebat dan antusias," kata Moyes.

"Dia mengalami beberapa cedera dan dia adalah seseorang yang saya pertimbangkan dan saya mungkin hanya sedikit khawatir tentang cederanya di masa lalu lebih dari apapun," kata Moyes.

Moyes mengakui Welbeck bisa membuktikan diri bersama Brighton. Dia yakin Welbeck akan bekerja keras dan memberikan yang terbaik bagi klub.

Di sisi lain, Moyes pun mengapresiasi pelatih Brighton, Graham Potter yang mampu menyelamatkan klub dari jurang degradasi. Sayangnya, selama musim ini berlangsung Brighton baru memenangkan dua laga. Meski dua laga itu terjadi di kandang Arsenal dan Crystal Palace.

"Saya suka Graham Potter dalam menjalani pekerjaannya. Saya pikir Brighton telah memberinya kesempatan untuk melakukan apa yang ingin dia lakukan," kata Moyes.

Sebagai lawan, Moyes memuji perekrutan yang dilakukan Brighton. Menurutnya, Brighton membangun untuk rencana jangka panjang. Sehingga memerlukan waktu dalam menemukan stabilitas dalam tim. Dia mengakui laga keduanya akan berjalan dengan sengit.

"Mereka adalah tim yang penuh dengan pemain yang sangat bagus. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit bagi kami," kata Moyes.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement