Ahad 27 Dec 2020 22:50 WIB

Kunjungan Wisatawan di Pasaman Barat 30 Ribu Selama Desember

Tingkat kunjungan wisata terbanyak di kawasan pohon seribu Kecamatan Sasak.

Kunjungan Wisatawan di Pasaman Barat 30 Ribu Selama Desember. Pantai Sasak
Foto: beachwestsumatera.blogspot.com
Kunjungan Wisatawan di Pasaman Barat 30 Ribu Selama Desember. Pantai Sasak

IHRAM.CO.ID,SIMPANG EMPAT -- Sebanyak 30.676 wisatawan mengunjungi objek wisata di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat selama Desember 2020.

Sekretaris Dinas Pariwisata Pasaman Barat Devi Irawan mengatakan dari jumlah itu pengunjung lokal sebanyak 23.956 orang, wisatawan nusantara sebanyak 7.164 orang dan wisatawan mancanegara sebanyak 16 orang.

Ia mengatakan tingkat kunjungan wisata terbanyak di kawasan pohon seribu Kecamatan Sasak sebanyak 6.139 orang dan di dermaga pantai Air Bangis sebanyak 5.264 orang. Menurutnya dilokasi objek wisata yang ada saat ini tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Selain pohon seribu dan dermaga pantai Air Bangis, kawasan tugu Air Bangis juga memiliki 4.148 orang, muaro Pantai Sasak sebanyak 2.735 orang dan objek wisata lainnya. "Untuk wisatawan mancanagara yang 16 orang itu mengunjungi objek wisata Gunung Talamau," katanya di Simpamg Empat, Ahad (27/12).

Diantara objek wisata yang lain juga ramai dikunjungi diantaranya ikan larangan Lubuak Landua, Bukit Gunjoli, Air Terjun Siburai-Burai, Pantai Sikabau, Pantai Maligi dan Bukit Gubjoli.

Pihaknya terus berupaya membenahi sejumlah objek wisata yang ada. Tentunya dilakukan secara bertahap. "Terpenting sekali saat ini kita berupaya meningkatkan sadar wisata masyarakat. Jangan ada pungutan liar dan utamakan ramah tamah melayani pengunjung," katanya.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement