Wednesday, 24 Syawwal 1443 / 25 May 2022

India Lindungi Muslimah Murtad Sebab Nikah Beda Agama 

Ahad 27 Dec 2020 22:29 WIB

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Nashih Nashrullah

 India berikan perlindungan Muslimah yang murtad nikah beda agama. Ilustrasi menikah

Foto:
India berikan perlindungan Muslimah yang murtad nikah beda agama

Dalam kasus wanita asal Bahedi, ada pengaduan yang diajukan kepada polisi. Pengaduan ini menyebut ada dua orang yang secara paksa mengubah keyakinan seorang wanita dan menikahkannya dengan seorang pemuda dari komunitas lain.

Dalam pengaduan yang sama, ayah wanita itu juga mengatakan jika sang wanita mengambil 500 ribu rupee India dan tujuh 'tolas' emas atau setara 81.6 gram saat dia melarikan diri.

Setelah masalah tersebut sampai ke polisi, wanita yang bergelar MBA ini mengeluarkan video yang menyatakan dia pindah agama dan menikah atas kemauannya sendiri. Dia juga menyebut jika dirinya tidak membawa apa-apa dari rumah orang tuanya.

Tak hanya itu, dia juga menunjukkan akta nikahnya yang dikeluarkan pada September 2020 oleh kuil Arya Samaj.

Pasangan kedua juga dipanggil ke kantor polisi di mana mereka diminta untuk menunjukkan dokumen yang mereka miliki. Pasangan ini disebut memilih meninggalkan distrik karena mereka mengkhawatirkan nyawa mereka.  

Pihak keamanan lantas menegaskan kepada pasangan itu jika mereka akan diberi keamanan jika ada yang mencari. Tak hanya itu, Inspektur Senior Polisi Bareilly, Rohit Singh Sajvan menambahkan bahwa mereka tidak berada di Bareilly saat ini.

Pemerintah Uttar Pradesh baru-baru ini mengeluarkan Undang-undang Larangan Konversi Agama Melanggar Hukum 2020 UP yang bertujuan mengekang konversi atau perpindahan agama yang dipaksakan atau "tidak jujur". Termasuk di dalamnya konversi di bawah apa yang diduga sebagai jihad cinta. 

 

Sumber: https://www.outlookindia.com/website/story/india-news-interfaith-marriage-bareilly-police-offers-security-to-2-muslim-women-converted-to-hinduism/368481

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA