Ahad 27 Dec 2020 21:27 WIB

Solskjaer Minta Cavani Terbiasa dengan Rotasi

Solskjaer pun mengakui Cavani memberikan dampak langsung.

Rep: Hartifiany Praisa/ Red: Agung Sasongko
 Edinson Cavani dari Manchester United
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Edinson Cavani dari Manchester United

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pemain asal Uruguay, Edinson Cavani turun sebagai pemain pengganti pada babak kedua saat Manchester United bertemu dengan Leicester City, Sabtu (26/12). Solskjaer menurunkan Cavani guna menambah daya gedor Iblis Merah.

Strategi itu ternyata membuahkan hasil dengan memberikan assist bagi Bruno Fernandes. Cavani yang absen selama Desember pun sebelumnya mencetak gol kemenangan United dalam perempat final Piala Carabao dari Everton pada Rabu (23/12).

Baca Juga

"Edinson cedera sebentar. Dia bermain full time yang menuntut permainan fisik pada Rabu malam di Everton. Jadi kami memutuskan untuk menempatkan dia di bangku cadangan," kata Solskjaer dilansir dari laman Manchester Evening News.

Solskjaer pun mengakui Cavani memberikan dampak langsung dengan umpan yang dia berikan untuk Fernandes. Solskjaer pun menyebut Cavani harus terbiasa dengan sepak bola Inggris dan tuntutan di musim ini. Karena dengan jadwal penuh yang menantinya.

"Permainan setiap tiga hari dan dia membuat pengauh besar hari ini dalam skuad," kata Solskjaer.

Sementara itu Manchester United harus mengantisipasi cedera bahu yang dirasakan oleh Marcus Rashford jelang akhir pertandingan Leicester. Solskjaer berharap cedera itu tidak berbahaya bagi Rashford. Apalagi saat ini Rashford sudah mencetak 13 gol musim ini.

"Dia merasakan ada yang sedikit salah dengan bahunya karena seseorang menarik lengannya, semoga dia tidak terlalu buruk. Dia melakukan sprint penuh setelah itu, jadi mudah-mudahan dia bisa pulih dengan cepat," kata Solskjaer.

Rashford pun melepas peluang jelang menit akhir. Sayang bola masih belum bisa menjebol gawang Leicester. Solskjaer menyebut jika peluang itu bisa dieksekusi pasti Setan Merah akan bisa mencetak lebih banyak gol.

"Saya sedikit kecewa, kami tidak menahan mereka ketika mereka tidak menciptakan banyak peluang dna juga kecewa kami tidak mencetak gol pada peluang besar yang kami miliki," kata Solskjaer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement