Ahad 27 Dec 2020 20:52 WIB

Vs Burnley, Leeds United Menang Tipis 1-0

Tiga poin penting diraih Leeds United saat menjamu Burnley.

Rep: Hartifiany Praisa/ Red: Agung Sasongko
Ekspresi Penyerang Leeds United, Patrick Bamford usai mencetak gol ke gawang Burnley.
Foto: EPA-EFE/Molly Darlington
Ekspresi Penyerang Leeds United, Patrick Bamford usai mencetak gol ke gawang Burnley.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tiga poin penting diraih Leeds United saat menjamu Burnley pada lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Elland Road, Ahad (27/12). Leeds menang tipis 1-0 atas tamunya lewat pinalti Patrick Bamford pada menit ke-4.

Bagi Bamford, tambahan satu gol membuatnya saat ini mengoleksi 10 gol. Dilansir Opta, Bamford menempati urutan ketiga pemain Leeds yang mencetak 10 gol. Mark Viduka berada di urutan pertama dengan mencapai 10 gol pada 9 laga. Di posisi kedua ditempat Tony Yeboah yang mencetak 10 gol pada 14 lagi.

Baca Juga

 

Sementara itu, hasil tiga poin membawa Leeds menempati peringkat 11 klasemen sementara dengan 20 poin dari 15 laga. Sedangkan Burnley, tak beranjak di posisi ke-16 dengan 13 poin. Pada laga berikutnya Leeds bakal bertandang ke markas West Bromwich Albion sementara Burnley menjamu Sheffield United. 

photo
Penyerang Leeds United, Patrick Bamford mengeksekusi pinalti ke gawang Burnley. - (EPA-EFE/Molly Darlington)
 
Jalannya laga
 
 
Laga dibuka dengan umpan panjang Ayling untuk Bamford. Pertarungan satu lawan satu dengan kiper Burnley, Nick Pope pun menghasilkan pelanggaran dan wasit menghadiahi Leeds tendangan penalti.
 
Bamford pun bertugas mengeksekusi penalti dan berhasil menjebol gawang Pope, skor menjadi 1-0 untuk Leeds. Unggul satu gol, Leeds kemudian mendominasi pertandingan.
 
Menit ke-19, gol yang dicetak Barnes dari bola liar hasil duel udara Meslier Ben Mee tidak dianggap sebagai gol. Wasit Robert Jones memutuskan Ben Mee sudah terlebih dahulu melakukan pelanggaran.
 
Anulir gol tersebut tidak membuat Burnley mengendorkan serangan. Saling serang sempat terjadi di antara dua tim. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0.
 
Babak kedua diawali tendangan pojok untuk Burnley yang menyebabkan terbuangnya peluang Burnley untuk menyamakan kedudukan. Leeds yang sempat menyerang balik ternyata mendapat serangan bertubi-tubi dari Burnley.
 
Menit ke-70, Pope melakukan penyelamatan cantik dari serangan balik yang dilakukan oleh Hernandez. Tekanan kembali dilakukan oleh Leeds pada menit 80.
 
 
Babak perpanjangan waktu diisi dengan tendangan pojok beruntun yang dilakukan oleh Burnley. Bahkan sang kiper, Pope turut meramaikan kotak penalti Leeds. Tak ada satupun peluang yang menjadi gol. Burnley menyerah 0-1.
 
 
Daftar Susunan Pemain
 
Leeds United: Illan Meslier; Luke Ayling, Ezgjan Alioski, Stuart Dallas, Pascal Struijk; Rapinha, Rodrigo, Jack Harrison, Kalvin Phillips, Mateusz Klich; Patrick Bamford
 
Burnley: Nick Pope; Matthew Lowton, Charlie Taylor, James Tarkowski, Ben Mee; Josh Brownhill, Ashley Westwood, Erik Pieters, Josh Benson; Chris Wood, Ashley Barnes.
 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement