Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Andy Murray Dapat Wild Card untuk Australia Terbuka

Ahad 27 Dec 2020 20:19 WIB

Red: Agung Sasongko

Andy Murray

Andy Murray

Foto: EPA-EFE/JULIEN WARNAND
Andy Murray mendapat wildcard untuk Australia Terbuka Februari mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Petenis Britania Andy Murray mendapat wildcard untuk Australia Terbuka Februari mendatang. Murray terakhir kali memainkan pertandingan profesional di Melbourne dua tahun silam.

Saat itu runner up lima kali tersebut takluk pada pertandingan putaran pertama dari petenis Roberto Bautista, setelah Murray absen lama karena cedera pinggul.

Baca Juga

"Kami menyambut kembalinya Andy ke Melbourne dengan tangan terbuka," kata direktur turnamen Craig Tiley.

"Pensiunnya dia merupakan momen emosional dan melihat ia kembali, setelah menjalani operasi besar dan membangun kembali permainannya untuk dapat kembali tampil di tur, akan menjadi sorotan pada AO (Australian Open) 2021."

Murray saat ini menghuni peringkat 122 dunia, posisi yang terlalu rendah untuk dapat berpartisipasi di turnamen Grand Slam tersebut. Petenis 33 tahun itu juga menerima wildcard untuk berkompetisi di ajang ATP di Delray Beach, Florida, pada pekan pertama Januari 2021.

Murray hanya mampu memainkan tujuh pertandingan resmi pada tahun ini karena cedera pinggul, dan ia diskors lima bulan dari tur. Namun penampilannya terlihat bagus saat ia mengalahkan dua petenis papan atas Britania Dan Evans dan Cameron Norrie pada ajang Battle of Brits bulan ini.

Pada satu kesempatan, ia mengatakan dirinya percaya diri dapat memenangi pertandingan-pertandingan besar jika ia mampu menjaga kebugaran.

"Saya telah bekerja keras untuk dapat sampai ke titik ini, namun saya masih bisa lebih baik lagi. Saya dapat memastikan bahwa saya makan dengan lebih baik, saya dapat memastikan saya bertambah kuat di pusat kebugaran," ujarnya kepada para pewarta pada November silam.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA