Ahad 27 Dec 2020 20:09 WIB

Fakta Angka Laga West Ham Vs Brighton

West Ham United akan menjamu Brighton di Stadion London.

Para pemain West Ham United merayakan setelah pemain West Ham Jarrod Bowen mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara West Ham United dan Aston Villa di stadion London di London, Inggris, Senin, 30 November 2020.
Foto: AP/Frank Augstein/Pool AP
Para pemain West Ham United merayakan setelah pemain West Ham Jarrod Bowen mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara West Ham United dan Aston Villa di stadion London di London, Inggris, Senin, 30 November 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- West Ham United akan menjamu Brighton di Stadion London, London, Ahad (27/12). Berikut statistik angka dari laga West Ham United vs Brighton dilansir dari laman WHUFC.

11: Alec Goerge Foreman mencetak gol luar biasa dalam sebelas laga beruntun melawan Brighton selama Perang Dunia II. Foreman hanya membuat sembilan kali membela West Ham saat berada di Divisi Kedua pada 1938/1939 dan tiga kali di Piala FA 1945/1956. Namun penampilan produktifnya datang justru ketika Perang. Foreman mencetak 186 gol dalam 225 pertandingan saat laga, termasuk saat melawan Brighton.

Baca Juga

6-0: Ricardo Vaz Te mencetak satu-satunya hattrick untuk West Ham United dalam kemenangan Liga Championship dengan skor 6-0 atas Brighton pada April 2012. Ketiga gol lainnya dicetak oleh Kevin Nolan, Carton Cole dan Gary Dicker.

3: Sembilan pertemuan terakhir antara kedua klub berakhir dengan tiga kemenangan West Ham United, tiga kemenangan Brighton dan tiga kali hasil seri. Pertemuan terakhir mereka berakhir dengan skor 3-3 di Stadion London pada Februari 2020.

4: Charles Satterthwaite mencetak empat dari lima gol West Ham United dalam kemenangna 5-0 pada Divisi Satu Liga Selatan atas Brighton pada Februari 1904. Satterthwaite menjadi satu-satunya pemain yang berhasil mencetak gol sebanyak itu dalam pertandingan.

1910: Kiper penendang penalti West Ham United, George Kitchen mencetak satu gol dari tendangan penalti dan gagal mencetak gol kedua dalam laga yang berakhir dengan skor 3-1 dari Brighton di Boleyn Ground pada 5 November 1910

1: Frank Lampard pernah sekali dikeluarkan dari lapangan dalam 670 laga bersama West Ham United saat kalah 3-1 dari Brighton pada Oktober 1982.

2020: Tomas Soucek mencatatkan debutnya bersama West Ham United dan mendapatkan hasil imbang 3-3 saat bertemu dengan Brighton pada 1 Gebruari 2020. Dia menjadi satu dari delapan pemain yang menaklukan Brighton selain Jordan Hugill, Luis Boa Morte, Francois van der Elst, William Kennedy, Dan Woodards, James Jackson dan Fred Brunton.

24: Sebanyak 24 pemain telah tercatat memperkuat West Ham United dan Brighton, diantaranya adalah Sam Baldock, Wayne Bridge, Dennis Burnett, Greg Campbell, Sebastien Carole, Alan Curbishley, Brian Dear, Tommy Dixon, Almeric Hall, Samuel Jennings, Paul Kitson, Bertie Lutton, Tommy McAteer, Keith McPherson, Harry Medhurst, Goerge Parris, Dave Sexton, Mike Small, Sam Small, Tony Stokes, Mauricio Taricco, Matthew Upson, Len Young dan Bobby Zamora.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement