Thursday, 16 Syawwal 1445 / 25 April 2024

Thursday, 16 Syawwal 1445 / 25 April 2024

20 Distrik di Boven Digoel Siap Pemungutan Suara Besok

Ahad 27 Dec 2020 19:02 WIB

Red: Ratna Puspita

[ILUSTRASI] Petugas KPPS meneteskan tinta ke jari warga yang sudah mencoblos.

[ILUSTRASI] Petugas KPPS meneteskan tinta ke jari warga yang sudah mencoblos.

Foto: Antara/Maulana Surya
Surat suara sudah di distrik untuk disalurkan ke kampung yang ada tempat pemungutan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Bawaslu Boven Digul Frans Asek menyatakan, Boven Digoel siap melaksanakan pemungutan suara di 20 distrik pada Senin (28/12) besok. Surat suara seluruhnya sudah sampai di distrik yang kemudian disalurkan ke kampung-kampung yang ada tempat pemungutan suara.

"Tercatat 36.882 pemilih yang akan mencoblos di 220 TPS," kata Asek, Ahad (27/12) petang.

Baca Juga

Ketika ditanya tentang 1.274 surat suara yang rusak, Asek mengaku, sudah tiba sekitar jam 14.00 WIT di Tanah Merah dan langsung disortir. "Surat suara yang baru tiba itu nantinya digunakan di TPS yang ada di sekitar ibu kota kabupaten sehingga tidak mempengaruhi pendistribusian," kata Frans Asek.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal yang bertugas sebagai perwira pemantau wilayah (pamatwil) mengatakan, 520 personel saat ini siap mengamankan pemungutan suara di Boven Digoel. "Situasi kamtibmas secara keseluruhan relatif aman dan terkendali," kata Kamal yang mengaku sudah berada di Tanah Merah.

Pada pemungutan suara Pilkada serentak 9 Desember lalu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menunda pelaksanaan pemilihan kepala daerah Kabupaten Boven Digoel. Penundaan pemungutan suara di Boven Digoel terkait sengketa di Bawaslu Boven Digoel yang dalam putusannya memutuskan pasangan Yusak Yeluwo-Yacob Waremba ikut kembali dalam pilkada.

Pilkada Boven Digoel diikuti empat pasangan calon bupati dan wakil bupati yakni paslon Lukas Ikwaron-Lexi Romel, paslon Chaerul Anwar-Nathalis B Kaket, paslon Martinus Wagi-Isak Bangri dan paslon Yusak Yeluwo-Yacob Waremba.

Sumber : Antara
 
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler