Ahad 27 Dec 2020 22:30 WIB

Dari 6 Menteri Baru di Kabinet Jokowi, Sandiaga Uno yang Terkaya

Kekayaan Sandiaga Uno mencapai Rp 5 triliun lebih seperti yang dilaporkan ke KPK

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Dari 6 Menteri Baru di Kabinet Jokowi, Sandiaga Uno yang Terkaya. (FOTO: Sigid Kurniawan)
Dari 6 Menteri Baru di Kabinet Jokowi, Sandiaga Uno yang Terkaya. (FOTO: Sigid Kurniawan)

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta --- Ada enam menteri baru di Kabinet Indonesia Maju sebagai bagian dari perombakan teranyar. Empat di antaranya termasuk menteri ekonomi.

Keenam Menteri tersebut yakni Tri Rismaharini sebegai Menteri Sosial, Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan. Kemudian M lutfi sebagai Menteri Perdagangan, Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama dan terakhir Wahyu Sakti Trenggono sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.

Berdasarkan pengumuman Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pada situs https://elhkpn.kpk.go.id, enam orang menteri baru pada Kabinet Indonesia Maju pernah melaporkan harta kekayaannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Baca Juga: Salut! Man City Jadi Tim Liga Premier yang Paling Dikit Kejebolan

Ada sejumlah fakta menarik darijumlah kekayaan dari 6 Menteri baru tersebut. Berikut faktanya.

1. Sandiaga Salahuddin Uno - Rp5,09 Triliun

Sandiaga terakhir melaporkan kekayaannya ke KPK pada tanggal 14 Agustus 2018 sebagai calon penyelenggara negara atau Calon Wakil Presiden RI senilai Rp5,09 triliun.

Sandiaga memiliki harta berupa tanah dan bangunan senilai Rp191 miliar, alat transportasi dan mesin (dua unit mobil) Rp325 juta, harta bergerak lainnya Rp3,2 miliar, surat berharga Rp4,7 triliun, kas dan setara kas Rp495 miliar, dan harta lainnya Rp41 miliar. Ia juga tercatat memiliki utang Rp340 miliar.

2. Sakti Wahyu Trenggono - Rp1,9 Triliun

Sakti terakhir melaporkan kekayaannya ke KPK pada tanggal 16 Januari 2020 sebagai Wakil Menteri Pertahanan senilai Rp1,9 triliun.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement