Ahad 27 Dec 2020 16:45 WIB

Libur Panjang, Jokowi Memilih Berkumpul Bersama Keluarga 

Presiden dan keluarga menghabiskan libur panjang di Istana Kepresidenan Bogor.

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Ratna Puspita
Presiden Joko Widodo (Jokowi)
Foto: Antara/Hafidz Mubarak
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tak hanya masyarakat, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga memanfaatkan libur panjang kali ini untuk berkumpul bersama keluarga. Presiden memilih untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di Istana Kepresidenan Bogor, tanpa menghadiri agenda offline di luar kota. 

"Long weekend di Istana bersama keluarga dan ada beberapa kegiatan mengisi tapping beberapa acara ke depan termasuk tapping acara Natalan yang dilakukan oleh kementerian," ujar Kepala Sekretariat Heru Budi Hartono, Ahad (27/12). 

Baca Juga

Kendati begitu, Heru mengaku belum bisa mengonfirmasi apa kegiatan presiden di malam tahun baru nanti. Agenda tahun baru, ujarnya, masih didiskusikan bersama presiden. 

Seperti diketahui, libur panjang akhir tahun ini cukup spesial. Ada penambahan libur pengganti Idul Fitri pada 24 Desember dan 31 Desember 2020. Hal ini tertuang dalam Keputusan Bersama antara Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri PANRB nomor 744 tahun 2020, nmor 5 tahun 2020, dan nomor 6 tahun 2020. 

Satgas Penanganan Covid-19 berulang kali mengimbau masyarakat untuk menahan diri agar tidak bepergian selama libur panjang. Masyarakat diminta menghabiskan waktu bersama keluarga di rumah, dan meminimalisir pergerakan di luar rumah. Hal ini ditujukan untuk menekan risiko penularan Covid-19, belajar dari pengalaman libur panjang sebelumnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement