Ahad 27 Dec 2020 13:36 WIB

Guendogan Pastikan Bisa Merumput di Laga Kontra Everton

Guendogan mencatatkan namanya di papan skor saat laga baru memasuki menit ke-14.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gelandang Manchester City Ilkay Guendogan.
Foto: EPA-EFE/Clive Brunskill
Gelandang Manchester City Ilkay Guendogan.

REPUBLIKA.CO.ID,MANCHESTER -- Gelandang Manchester City, Ilkay Guendogan, sukses memecah kebuntuan timnya saat menerima lawatan Newcastle United di laga Boxing Day pada pekan ke-15 Liga Primer Inggris, Ahad (27/12) dini hari WIB. The Citizen akhirnya sukses membungkam The Magpies, 2-0, dalam laga yang digelar di Stadion Ettihad tersebut.

Guendogan mencatatkan namanya di papan skor saat laga baru memasuki menit ke-14. Eks gelandang Borussia Dortmund itu berhasil memanfaatkan assist dari Raheem Sterling. Kendati begitu, Guendogan harus lebih dulu meninggalkan lapangan, tepatnya pada masa injury time babak kedua. Guendogan terpaksa digantikan Phil Foden lantaran mengalami cedera.

Guendogan pun dikhawatirkan tidak bisa merumput saat City menghadapi Everton di laga berikutnya, Selasa (29/12) dini hari WIB. Kemungkinan absennya Guendogan ini tentu menjadi kabar buruk buat pelatih City, Pep Guardiola. Pasalnya, City masih belum bisa menurunkan Gabriel Jesus lantaran terjangkit Covid-19. Pun dengan keraguan soal kondisi Sergio Aguero yang belum sepenuhnya bugar.

Kendati begitu, Guendogan menegaskan, tidak ada yang perlu dikhawatirkan terkait kondisinya. Meski memiliki masa pemulihan yang singkat, tapi gelandang berusia 30 tahun itu yakin sudah bisa merumput di laga kontra Everton. ''Saya mendapatkan sejumlah tendangan di kaki, tapi seharusnya itu tidak akan membuat saya cedera. Saya bisa kembali tampil lagi pada Senin (28/12) waktu setempat,'' ujar Gundogan seperti dilansir Manchester Evening News, Ahad (27/12).

Terkait keberhasilan memetik poin penuh di laga kontra Newcastle United, Guendogan pun menyebut, kemenangan ini menjadi torehan penting buat The Citizen terutama di tengah-tengah periode sibuk pada masa libur Natal dan pergantian tahun. Kurang dari 48 jam setelah laga kontra The Magpies, City memang telah ditunggu Everton di Stadion Godison Park pada pekan ke-16 Liga Primer Inggris.

Tidak hanya itu, Guendogan pun bertekad untuk terus menjaga The Citizen berada di jalur kemenangan dan secara konsisten memetik poin di pentas Liga Primer Inggris. Kemenangan atas The Magpies ini memperpanjang rekor tidak terkalahkan City dalam lima laga terakhir di pentas Liga Primer Inggris. Target untuk memperbaiki posisi di papan klasemen sementara diusung The Citizen di sepanjang periode sibuk kali ini.

Tambahan tiga angka di laga ini membawa City merangsek ke peringkat kelima klasemen sementara. Runner-up Liga Primer Inggris musim lalu itu hanya terpaut tiga poin dari peringkat kedua klasemen sementara, yang ditempati Everton. ''Dengan semua laga yang akan kami lakoni, torehan tiga poin di laga selanjutnya menjadi lebih penting. Mungkin, kami tidak selalu tampil mengesankan atau menerapkan sepak bola indah. Namun, ada tiga poin yang harus kami dapatkan di laga-laga mendatang,'' kata Guendogan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement