Ahad 27 Dec 2020 15:05 WIB

Pfizer akan Pasok Tambahan 100 Juta Dosis Vaksin ke AS

Pengiriman akan dilakukan paling lambat 31 Juli 2021

Red: Nur Aini
Pfizer akan menyediakan vaksin tambahan untuk Amerika Serikat (AS) sebanyak 100 juta dosis sehingga menjadi 200 juta dosis, di mana semua dosis akan diproduksi di AS.
Pfizer akan menyediakan vaksin tambahan untuk Amerika Serikat (AS) sebanyak 100 juta dosis sehingga menjadi 200 juta dosis, di mana semua dosis akan diproduksi di AS.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Pfizer akan menyediakan vaksin tambahan untuk Amerika Serikat (AS) sebanyak 100 juta dosis sehingga menjadi 200 juta dosis, di mana semua dosis akan diproduksi di AS.

Dosis tersebut diharapkan akan dikirimkan paling lambat 31 Juli 2021 dan akan memungkinkan 100 juta warga AS mendapatkan vaksinasi.

Baca Juga

"Dengan 100 juta dosis tambahan ini, Amerika Serikat akan mampu melindungi lebih banyak individu dan mudah-mudahan mengakhiri pandemi yang menghancurkan ini lebih cepat," kata Albert Bourla, direktur Pfizer.

"Kami berharap dapat melanjutkan pekerjaan kami dengan Pemerintah AS dan penyedia layanan kesehatan di seluruh negeri," tambah dia

Menteri Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan (HSS) Alex Azar mengatakan pembelian baru itu akan memberi warga Amerika kepercayaan yang lebih besar lagi bahwa negara akan memiliki cukup pasokan untuk memvaksinasi setiap orang Amerika yang menginginkannya pada Juni 2021.

"Kami menganggap urutan dosis tambahan pemerintah AS dari kontingen vaksin mereka sebagai tanda yang jelas dari keyakinan dan kepercayaan pada vaksin kami dan kemampuan kami untuk menyediakan," kata Ugur Sahin, salah satu pendiri BioNTech.

"Tujuan kami tetap untuk membawa vaksin Covid-19 yang aman dan efektif kepada sebanyak mungkin orang di seluruh dunia," tambah Sahin.

Pernyataan tersebut mencatat bahwa AS memiliki opsi untuk memperoleh tambahan 400 juta dosis. Penduduk AS yang memenuhi syarat akan terus menerima vaksin secara gratis.

Vaksin Pfizer-BioNTech adalah yang pertama memperoleh izin penggunaan darurat dari Administrasi Makanan dan Obat AS awal bulan ini, disusul dengan vaksin Moderna yang mendapat lampu hijau pada Jumat. AS telah melaporkan lebih dari 18,2 juta kasus dan hampir 323.000 kematian akibat Covid-19, menurut data Universitas Johns Hopkins.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/pfizer-akan-pasok-tambahan-100-juta-dosis-vaksin-ke-as/2087410
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement