Ahad 27 Dec 2020 12:45 WIB

Sigurdsson: Malam Sempurna buat Everton

Everton berhasil menggeser Leicester City di peringkat kedua.

Rep: Reja/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gylfi Sigurdsson (kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol keunggulan Everton 1-0 pada pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Sheffield United dan Everton FC di Sheffield, Inggris, Ahad (27/12) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Nick Potts
Gylfi Sigurdsson (kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol keunggulan Everton 1-0 pada pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Sheffield United dan Everton FC di Sheffield, Inggris, Ahad (27/12) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, SHEFFIELD -- Gol semata wayang Gylfi Sigurdsson membawa Everton memastikan raihan tiga poin dari lawatan ke markas Sheffield United di Stadion Bramall Lane pada pekan ke-15 Liga Primer Inggris, Ahad (27/12) dini hari WIB. Kemenangan 1-0 ini terbukti begitu krusial buat upaya The Toffees bertahan di papan atas klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Dengan tambahan tiga angka di laga ini, Everton berhasil menggeser Leicester City di peringkat kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris. The Toffees hanya terpaut dua poin dari pemuncak klasemen sementara, Liverpool, yang baru melakoni pekan ke-15 Liga Primer Inggris kala menerima West Bromwich Albion, Senin (28/12) dini hari WIB.

Tidak hanya itu, kemenangan ini juga memperpanjang rekor kemenangan beruntun The Toffees menjadi empat laga. Namun, Gylfi Sigurdsson menegaskan, situasi di papan klasemen sementara Liga Primer Inggris bisa cepat berubah, terutama pada periode sibuk Natal dan pergantian tahun. Everton, tutur gelandang asal Islandia tersebut, tidak boleh merasa puas dengan raihan ini dan diharapkan bisa menjaga konsistensi performa.

''Situasi di klasemen sementara bisa berubah dengan cepat. Kami mengawali kompetisi ini dengan cukup bagus dan kemudian kehilangan beberapa poin penting. Namun, kini kami kembali ke jalur kemenangan. Saya harap, kami bisa terus melanjutkan performa ini hingga kompetisi memasuki bulan Januari dan bisa terus berada dalam posisi yang bagus hingga akhir musim,'' ujar Sigurdsson seperti dilansir laman resmi klub, Ahad (27/12).

Terlepas dari kemenangan atas The Blades, tapi Sigurdsson mengakui, Sheffield United merupakan lawan yang berat. The Blades, tutur Sigurdsson, bisa memberikan kesulitan tersendiri buat The Toffees di sepanjang laga. Beruntung, The Toffees bisa memecahkan kebuntuan lewat gol Sigurdsson pada menit ke-80. 

Oleh karena itu, gelandang berusia 31 tahun itu menyebut, lawatan ke Stadion Bramall Lane menjadi laga yang sempurna buat The Toffees. ''Kami tahu, kami akan mengalami laga yang sulit. Sheffield United hanya kurang beruntun di sejumlah laga. Mereka sering kali kalah dengan selisih satu gol. Mereka bukanlah tim yang buruk. Namun, bisa meraih kemenangan 1-0 di laga tandang dan di tengah cuaca yang buruk, malam ini menjadi malam yang sempurna buat kami,'' tutur Siggurdsson.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement