Ahad 27 Dec 2020 11:56 WIB

Pemain Arsenal Klaim Timnya Telah Keluar dari Krisis

Arsenal baru saja mengakhiri paceklik kemenangan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Arsenal, Bukayo Saka, melakukan selebrasi usai menjebol gawang Chelsea dalam laga Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, London, Sabtu (26/12).
Foto: EPA-EFE/Andrew Boyers
Pemain Arsenal, Bukayo Saka, melakukan selebrasi usai menjebol gawang Chelsea dalam laga Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, London, Sabtu (26/12).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemain sayap Arsenal, Bukayo Saka, mengeklaim, The Gunners telah keluar dari krisis, yang ditandai dengan kegagalan meraih kemenangan di tujuh laga Liga Primer Inggris secara beruntun. Akhir dari krisis The Gunners ini ditandai dengan keberhasilan mencukur salah satu rival sekotanya, Chelsea, 3-1, dalam laga Boxing Day pada pekan ke-15 Liga Primer Inggris, Ahad (27/12) dini hari WIB.

Dalam laga yang digelar di Stadion Emirates tersebut, Saka menyumbang satu gol, tepatnya pada menit ke-53. Gol pemain yang juga memegang paspor Nigeria ini terbilang begitu apik. Saka melepaskan tendangan //chip// dari sisi kanan kotak penalti The Blues. Bola melayang melewati kiper Chelsea, Edouard Mendy, dan bersarang di pojok kiri gawang Chelsea.

Ini menjadi gol penutup The Gunners dalam pesta kemenangan atas The Blues di laga Boxing Day pada musim ini tersebut. Dalam proses terjadinya gol tersebut, Saka mengaku, sempat melihat posisi Mendy. ''Saya melihat dia telah berada jauh dari posisinya. Jadi, saya putuskan untuk melepaskan tendangan chip ke arah gawang,'' tutur Saka seperti dilansir Sky Sports, Ahad (27/12).

Ini menjadi kemenangan perdana The Gunners setelah gagal memetik poin penuh di tujuh laga Liga Primer Ingris secara beruntun. Pun dengan kegagalan melangkah ke babak semifinal Piala Liga Inggris setelah dicukur Manchester City, 4-1, tengah pekan ini. Saka menyebut, The Gunners hanya kurang beruntung di sepanjang periode buruk tersebut.

Bahkan, pemain sayap berusia 19 tahun itu dengan menilai, timnya telah keluar dari berbagai krisis penampilan. Kemenangan besar atas Chelsea, tutur Saka, tentu saja mendongkrak kepercayaan diri para penggawa The Gunners guna menatap laga-laga berikutnya.

''Kami masih merasa sebagai tim yang bagus, yang hanya kurang beruntung di laga-laga sebelumnya dengan adanya kartu merah dan cedera pemain. Namun, kemenangan ini menjadi suntikan berharga buat kepercayaan diri kami. Kondisi yang kami lalui sangat sulit dan rumit, tapi kami sepertinya sudah bisa keluar dari kondisi tersebut dan memberikan kemampuan terbaik kami di laga ini,'' kata Saka. yang baru melakoni debutnya bersama timnas Inggris pada Oktober silam.

Bersama Emile-Smith Rowe dan Gabriel Martinelli, Saka dinilai tampil begitu apik di laga tersebut. Tiga penggawa muda The Gunners itu mampu merepotkan lini tengah dan sektor pertahanan The Blues. Saka pun menegaskan, para penggawa muda The Gunners siap untuk menjawab tantangan dan menjadi pilihan utama di skuat besutan Mikel Arteta tersebut. ''Kami tumbuh bersama di klub ini. Para pemain muda tentu mempunyai keinginan untuk tampil memiliki semangat untuk tim ini,'' ujar Saka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement