Ahad 27 Dec 2020 10:56 WIB

Pelatih Newcastle Akui Superioritas City

Fabian Schar dan kawan-kawan tercatat tidak pernah menang dalam empat laga terakhir.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Manchester City, Ilkay Gundogan (kiri), melakukan selebrasi usai menjebol gawang Newcastle United dalam laga Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (26/12).
Foto: EPA-EFE/Dave Thompson
Pemain Manchester City, Ilkay Gundogan (kiri), melakukan selebrasi usai menjebol gawang Newcastle United dalam laga Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (26/12).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Newcastle United, Steve Bruce, mengakui, timnya tidak bisa bersaing dengan deretan pemain kelas dunia yang menghuni skuat Manchester City. The Magpies akhirnya menyerah 0-2 kala bertandang ke City di Stadion Etihad pada pekan ke-15 Liga Primer Inggris, Ahad (27/12) dini hari WIB.

The Magpies menyerah lewat dua gol, yang masing-masing dicetak oleh Ilkay Gundogan dan Ferran Torres. Kekalahan dari City ini sekaligus memperpanjang rekor buruk raihan hasil The Magpies. Fabian Schar dan kawan-kawan tercatat tidak pernah menang dalam empat laga terakhir, termasuk saat menyerah 0-1 dari Brentford pada babak perempat final Piala Liga Inggris, tengah pekan lalu.

Bruce pun menilai, timnya mengalami kesulitan untuk bisa bersaing secara langsung dengan City, yang dihuni pemain-pemain kelas dunia. Namun, terlepas dari kekalahan tersebut, mantan penggawa Manchester United itu mengaku puas dengan respon yang diberikan timnya di laga itu, terutama pasca kekalahan mengejutkan dari kontestan Divisi Championship, tengah pekan lalu.

''Sikap dan tekad yang ditunjukan pemain cukup baik setelah kekecewaan pada tengah pekan lalu. Kami tahu, kami akan menghadapi tim besar dengan barisan pemain kelas dunia. Kami akui, kami benar-benar dihajar di berbagai aspek permainan,'' ujar Bruce seperti dilansir BBC International, Ahad (27/12).

Pelatih asal Inggris itu juga mengungkapkan, targetnya di laga ini adalah melihat respon anak-anak asuhnya pasca kekalahan dari Brentford. Di titik ini, Bruce mengaku cukup puas dengan performa para penggawa The Magpies. ''Kami harus menjawab kritik yang dialamatkan kepada kami. Anda menerima telah melakukan kesalahan. Satu hal yang bisa dilakukan adalah mencoba untuk bangkit, dan kami melihat ada sinyal kebangkitan itu di laga ini,'' tutur Bruce.

Kegagalan memetik poin di laga kontra City membuat The Magpies tertahan di papan tengah klasemen sementara Liga Primer Inggris. Namun, berada di peringkat ke-12, The Magpies hanya unggul selisih gol dari Crystal Palace, yang duduk di posisi ke-13. Tantangannya kian berat buat Newcastle lantaran pada laga berikutnya, The Magpies akan menghadapi Liverpool pada pekan ke-16 Liga Primer  Inggris, Rabu (30/12) waktu setempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement