Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Fans Taylor Swift Protes Mural Idolanya Diganti

Ahad 27 Dec 2020 10:07 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti

Taylor Swift

Taylor Swift

Foto: AP
Mural Taylor Swift akan diganti dengan tiga musisi country.

REPUBLIKA.CO.ID, NASHVILLE -- Para penggemar Taylor Swift melakukan protes setelah idolanya disingkirkan dari gambar mural terkenal di Nashville, Tennessee, AS. Posisi pemilik album Folkore ini akan diganti oleh tiga musisi country, salah satunya Brad Paisley.

Nashville selama ini memang dikenal sebagai kota musik country. Di samping auditorium Ryman Nashville terdapat mural besar disebut Legends Corner yang menampilkan musisi country ternama sebagai ikon.

Melansir Fox News pada Ahad (27/12), seniman pembuat mural bernama Tim Davis tengah melakukan perombakan dan mengganti artis lama dengan yang baru. Swift menjadi salah satu artis yang tersingkirkan.

Ketika informasi ihwal perombakan itu beredar, beberapa penggemar protes dan mengklaim bahwa pelantun tembang "Cardigan" itu tidak layak diganti. "Mural Taylor akan diganti oleh seorang pria, ini sungguh menjengkelkan. Apalagi ketika Anda membandingkan pencapaian dan penghargaan keduanya sama seperti...please," komentar salah seorang warganet di Twitter.

"Menghapus @taylorswift13 dari mural di Nashville adalah sebuah parodi dan ide untuk menggantinya dengan pria kulit putih? Ugh. Begitu banyak musisi wanita atau BIPOC yang sangat kurang terwakili. Ini sungguh langkah buruk #Nashville," komentar warganet lain.

Namun sebagian penggemar ada yang berpendapat bahwa Paisley juga layak ditambahkan di Legend Corner, namun tanpa menghapus Swift. "Brad Paisley juga layak dijadikan ikon mural raksasa ini. Tapi Taylor Swift akan selalu menjadi legenda dan sayangnya mereka memilih untuk menyingkirkan Swift di mural,” kata seorang penggemar.

"Saya sangat menghormati #bradpresysley yang ditambahkan ke mural legendaris, tetapi saya kecewa karena Nashville bisa saja menempatkannya di tempat yang berbeda tetapi ternyata tidak. Mereka menyingkirkan legenda muda lain bernama Taylor Swift," tulis penggemar lainnya.

Selain Paisley, Tim Davis juga berencana menghadirkan dua bintang country baru ke mural tersebut. Namun, mereka belum mengungkapkan nama kedua musisi tersebut. Bintang musik country lain yang saat ini menjadi ikon di mural meliputi Keith Urban, Reba McEntire, Dolly Parton, Blake Shelton dan Willie Nelson.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA