Wednesday, 22 Safar 1443 / 29 September 2021

Wednesday, 22 Safar 1443 / 29 September 2021

Arsenal Bekap Chelsea, Arteta: Semoga Ini Jadi Titik Balik

Ahad 27 Dec 2020 09:06 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Arsenal merayakan gol Bukayo Saka (kiri) saat menghadapi Chelsea di laga Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, London, Sabtu (26/12).

Pemain Arsenal merayakan gol Bukayo Saka (kiri) saat menghadapi Chelsea di laga Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, London, Sabtu (26/12).

Foto: EPA-EFE/Andrew Boyers
Tambahan tiga angka dari laga ini baru membawa Arsenal naik satu peringkat.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal memberikan kado terindah buat para supporternya di laga Boxing Day musim ini. The Gunners sukses membungkam salah satu rival sekotanya, Chelsea, 3-1, pada peka ke-15 Liga Primer Inggris. Ahad (27/12) dini hari WIB. Tidak hanya soal mengandaskan perlawanan salah rival sekotanya, hasil di laga ini juga menjadi kemenangan perdana The Gunners di pentas Liga Primer Inggris usai puasa kemenangan dalam tujuh laga.

Dengan absennya sejumlah pemain, seperti Gabriel Magalhaes, David Luiz, dan Willian, The Gunners sebenarnya tidak diunggulkan bisa meraih kemenangan di laga yang digelar di Stadion Emirates tersebut. Terlebih, Chelsea juga berhasil kembali ke jalur kemenangan setelah menelan dua kekalahan beruntun dengan membungkam West Ham, 3-0, tengah pekan lalu.

Namun, Arsenal justru tampil begitu apik di laga ini. The Gunners mampu mengendalikan permainan dan memborong tiga gol ke gawang tamunya. Diawali dari tendangan penalti Alexander Lacazette pada menit ke-35, kemudian eksekusi tendangan bebas Granit Xhaka pada penghujung babak pertama, dan diakhiri oleh gol cantik Bukayo Saka pada menit ke-56, Arsenal mencukur The Blues.

Meski tidak bisa menjaga gawangnya tetap perawan di laga ini lewat gol dari Tammy Abraham pada menit ke-83, tapi Arsenal tidak terbendung dalam mengincar raihan tiga angka di laga ini. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, pun menyebut, tidak ada yang lebih baik untuk bisa bangkit kecuali memetik kemenangan di laga Boxing Day di partai Derby London.

''Ini kembengan besar buat kami. Kami begitu kecewa dengan performa kami di laga-laga sebelumnya, begitu pula supporter kami. Namun, tidak ada yang lebih baik dari menang di laga Boxing Day. Saya harap, ini menjadi titik balik kebangkitan kami. Saya tahu, kami bisa bermain di level seperti ini. Kami tahu, betapa bagusnya Chelsea saat ini, tapi di  laga-laga besar, kami bisa menjadi tim yang lebih baik,'' tutur Arteta seperti dilansir Sky Sports, Ahad (27/12).

Pelatih asal Spanyol itu mengakui, kunci kemenangan timnya di laga ini adalah keberhasilan mengawali pertandingan dengan mental dan semangat yang tepat. Para penggawa The Gunners, tutur Arteta, tetap percaya bisa mengalahkan Chelsea, yang dinilai lebih diunggulkan di laga tersebut. Namun, kemenangan di laga ini belum benar-benar membuat Arsenal keluar dari krisis.

Tambahan tiga angka dari laga ini baru membawa Arsenal naik satu peringkat ke posisi 14 klasemen sementara Liga Primer Inggris, dengan koleksi 17 poin dari 15 laga. ''Kemenangan ini jelas mengembalikan kepercayaan diri kami. Saatnya untuk bisa mempertahankan kondisi ini, karena tugas kami masih harus menjawab tantangan besar pada musim ini,'' tutur eks pelatih Pep Guardiola di Manchester City tersebut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA