Ahad 27 Dec 2020 05:29 WIB

Everton Geser MU dari Tiga Besar

Everton mampu merangsek ke posisi kedua dengan terpaut dua angka dari Liverpool.

Gylfi Sigurdsson (tengah) mencetak gol semata wayang kemenangan Everton atas Sheffield United dalam lanjutan laga Liga Primer Inggris pada Sabtu (26/12).
Foto: EPA-EFE/George Wood
Gylfi Sigurdsson (tengah) mencetak gol semata wayang kemenangan Everton atas Sheffield United dalam lanjutan laga Liga Primer Inggris pada Sabtu (26/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kemenangan tipis 1-0 dari tuan rumah Sheffield United sudah cukup membawa Everton menggeser Manchester United dari posisi tiga besar. Bahkan, Everton mampu merangsek ke posisi kedua dengan terpaut dua angka dari Liverpool yang memimpin klasemen dengan 31 poin.

Gol semata wayang Everton dipersembahkan Gylfi Sigurdsson ketika pertandingan menyisakan waktu 10 menit. Sementara Leicester dan MU yang semalam bermain imbang 2-2, sama-sama turun satu tingkat.

Leicester kini menempati posisi ketiga dengan 28 poin. Sementara, MU menempel di posisi keempat dengan torehan 27 poin.

Manchester United gagal merangsek ke posisi kedua klasemen Liga Primer Inggris usai ditahan imbang Leicester City 2-2 pada laga Sabtu (26/12). Beruntung, MU tidak terdepak dari posisi empat besar.

MU tidak hanya gagal mengalahkan Leicester untuk bisa menembus posisi kedua klasemen. Pada laga semalam, posisi MU sebenarnya bisa digeser oleh tiga tim sekaligus yakni Southampton, Everton dan Chelsea. Bahkan, MU bisa langsung terdepak dari posisi empat besar jika ketiga tim tersebut mampu memetik kemenangan.

Ketiga tim baru memainkan pertandingan usai laga Leicester City versus MU berakhir dengan skor imbang 2-2. Bermain di kandang Fulham, Southampton butuh kemenangan dua gol untuk menggeser MU dari posisi kedua klasemen.

Tapi sayang, Southampton hanya mampu membawa satu angka setelah bermain imbang tanpa gol. Southampton mengoleksi 25 poin atau terpaut dua angka dari perolehan poin MU.

Chelsea yang berpeluang merangsek posisi tiga besar, juga gagal mengkudeta MU. Menghadapi tuan rumah Arsenal yang sedang terpuruk, The Blues sebaliknya justru dipermalukan dengan kekalahan 1-3. Perolehan poin Chelsea tidak bertambah, yakni 25 poin atau terpaut dua angka di bawah perolehan poin MU.

Everton yang memainkan pertandingan sama waktunya dengan laga Manchester City menjamu Newcastle United, yang akhirnya mampu memetik kemenangan untuk merangsek naik ke posisi kedua klasemen dengan menggeser Leicester dan MU. Sementara, City pun berhasil naik empat tingkat ke posisi kelima klasemen usai mengalahkan Newcastle United 2-0.

City kini menempel di bawah MU dengan hanya terpaut satu angka. City menggeser Chelsea yang turun satu strip ke posisi keenam klasemen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement