Ahad 27 Dec 2020 04:01 WIB

Tekuk Chelsea 3-1, Arteta: Semoga Ini Jadi Titik Kebangkitan

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengaku puas dengan penampilan timnya,

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Didi Purwadi
Pelatih Arsenal Mikel Arteta
Foto: NEIL HALL/EPA
Pelatih Arsenal Mikel Arteta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengaku puas dengan penampilan timnya pada laga Ahad (27/12) malam dini hari WIB. Arsenal mampu menekuk Chelsea dengan skor 3-1 dalam lanjutan laga Liga Primer Inggris.

''Hasil hari ini merupakan sesuatu yang besar. Kami sangat membutuhkan kemenangan tersebut,'' kata Arteta, seperti dikutip BBC Sport, Sabtu.

''Kami kurang beruntung dan frustasi selama delapan pekan terakhir,'' katanya. ''Jadi, ini merupakan hari yang besar bagi kami.''

Arteta pantas senang karena Arsenal sebelumnya tidak pernah menang di tujuh laga Liga Inggris dalam hampir dua bulan terakhir. The Gunners terakhir kali memenangkan laga Liga Primer pada 1 November. Dan, mereka terakhir kali memenangkan laga kandang saat mengalahkan Sheffield United 2-1 pada Oktober tahun lalu.

Arsenal semakin terpuruk ketika tersingkir di babak perempat final Piala Liga. Klub asal London itu ditaklukan Manchester City dengan skor 4-1.

Arteta mengakui penampilan buruk Arsenal selama beberapa pekan terakhir telah membuat fans kecewa. ''Kami telah membuat pemain dan fan kecewa selama beberapa pekan terakhir. Pemain kami kecewa, begitu pula fans kami,'' katanya. ''Jadi, ini merupakan hari indah untuk memberikan mereka kebahagiaan. Ini benar-benar kemenangan besar untuk kami.''

Kemenangan atas Chelsea tidak hanya memberi tiga angka untuk Arsenal. Menurut Arteta, kemenangan tersebut juga meningkatkan kepercayaan diri pemainnya karena Chelsea merupakan salah satu tim kuat.

''Harapannya, ini menjadi titik balik. Saya tahu mereka mampu bermain di level ini. Kita tahu bahwa Chelsea merupakan tim bagus. Tapi, di momen besar ini, kami bermain lebih baik dari mereka,'' katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement