Ahad 27 Dec 2020 02:07 WIB

Newcastle Mencoba Bangkit di Laga Sulit

Newcastle United akan menghadapi laga sulit lawan Manchester City.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Didi Purwadi
Manager Newcastle United, Steve Bruce, ingin menjadikan laga sulit lawan Manchester City sebagai momen kebangkitan timnya.
Foto: EPA-EFE/Glyn Kirk/NMC
Manager Newcastle United, Steve Bruce, ingin menjadikan laga sulit lawan Manchester City sebagai momen kebangkitan timnya.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Newcastle United, Steve Bruce, meminta kegagalan mencapai empat besar Piala Liga untuk pertama kalinya sejak 1976 dijadikan momentum bangkit ketika melawan Manchester City pada pertandingan Boxing Day, Ahad (27/12) dini hari WIB. Ia mengakui menghadapi City merupakan tantangan sulit.

City dinilai sebagai salah satu tim terbaik dunia. Namun Bruce meminta pemainnya membalaskan kekecewaan di Piala Liga pada pertandingan tersebut. Newcastle harus menunjukkan kemampuan terbaik kepada pasukan Pep Guardiola.

"Liga ini tak kenal ampun, terkadang sangat, sangat sulit, jadi Anda harus bersiap untuk tantangan,” kata Bruce, dikutip dari laman resmi klub.

Bruce menyadari sangat sulit mengalahkan City. Tetapi itu adalah tantangan yang harus siap dihadapi. Ini merupakan kesempatan bagus mengembalikan kepercayaan diri pemain jika berhasil meraih poin dari City.

Bruce berharap Federico Fernandez bisa dimainkan karena baru saja sembuh dari Covid-19. Ia akan melihat perkembangan pemain internasional Argentina tersebut. Bruce mengatakan dia sangat lelah setelah ototnya terasa sakit dan tidak dalam kondisi fit untuk bermain.

Bruce juga menyampaikan informasi terbaru kondisi Allan Saint-Maximin dan kapten Jamaal Lascelles. Mereka terkena efek samping akibat Covid-19. Menurutnya, mereka belun siap untuk kembali bermain sampai dokter menyatakan kesiapannya.

''Semua orang berbeda dengan gejalanya, tapi kami berharap mereka akan kembali. Berapa lama? Saya benar-benar tidak bisa menetapkan kerangka waktu,” katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement