Sabtu 26 Dec 2020 23:50 WIB

Takut Tertular Covid-19 di Penjara, Bill Cosby Enggan Mandi

Bill Cosby tengah menjalani hukuman 10 tahun penjara akibat tiga tuduhan.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Bill Cosby saat hendak dibawa menuju penjara untuk menjalani vonis hukuman tiga sampai 10 tahun akibat pelecehan seksual.
Foto: AP
Bill Cosby saat hendak dibawa menuju penjara untuk menjalani vonis hukuman tiga sampai 10 tahun akibat pelecehan seksual.

REPUBLIKA.CO.ID, PENNSYLVANIA — Aktor dan komedian, Bill Cosby, enggan mandi di penjara karena takut tertular Covid-19. Cosby yang mengecam Jaksa Wilayah atas huluman tiga tuduhan pelecehan seksual terhadapnya itu mengaku telah berupaya senantiasa menjaga kesehatan agar terhindar dari potensi paparan virus.

"Sampai sekarang saya tak mau mandi dan saya telah memutuskan untuk membasuh tubuh di sel saya. Ini adalah cara terbaik bagi saya untuk tetap aman dan sehat," kata Cosby kepada Daily Mail, dilansir laman NZ Herald, Sabtu (26/12).

Baca Juga

Bintang Cosby Show itu dijatuhi hukuman hingga 10 tahun penjara setelah dia dinyatakan bersalah atas tiga tuduhan, yaitu membius, pelecehan seksual, dan serangan seksual. Pria berusia 83 tahun itu pernah berusaha mengajukan pembebasan lebih awal karena adanya wabah Covid-19.

Andrew Wyatt, juru bicara dan teman dekat Cosby, mengatakan bahwa aktor pemeran Dr Huxtable dalam serial komedi TV The Cosby Show itu juga termasuk sosok yang dihormati banyak narapidana. Selain itu, ia dipedulikan lantaran usianya yang sudah lanjut serta masalah kesehatan dan kebutaannya.

Bantuan sementara dari Gubernur Pennsylvania Tom Wolfe untuk narapidana yang rentan Covid-19 tidak berlaku bagi Cosby karena dia termasuk penjahat seksual. Menanggapi itu, Cosby yang dijuluki predator seksual oleh hakim pengadilan di Negara Bagian Pennsylvania pun pernah mengajak publik untuk "menyelamatkan nyawa dari monster tak terlihat".

Cosby saat ini menghabiskan 20 jam sehari di selnya. Dia juga mengungkapkan kegembiraan bahwa dunia dapat mendengar dan menyaksikan apa yang ditolak media arus utama, yaitu kebenaran dan fakta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement