Sabtu 26 Dec 2020 22:20 WIB

Video Musik 'Ice Cream' Blackpink Lampaui 450 Juta Views

Blackpink menyanyikan Ice Cream bersama Selena Gomez.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Blackpink dalam video musik Ice Cream yang dinyanyikan bersama Selena Gomez.
Foto: YG/Interscope
Blackpink dalam video musik Ice Cream yang dinyanyikan bersama Selena Gomez.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Video musik (MV) "Ice Cream" telah melampaui 450 juta penayangan di Youtube per Sabtu (26/12). Video musik yang menampilkan bintang Amerika Serikat Selena Gomez dan megagrup Korea Selatan, Blackpink itu dirilis pada 28 Agustus lalu.

Artinya, butuh waktu sekitar tiga bulan, 27 hari, dan 17 jam untuk mencapai catatan tersebut. Jumlah penonton itu sekaligus mencatatkan tonggak sejarah baru, menurut Soompi, Sabtu.

Baca Juga

“Ini adalah video musik kedelapan Blackpink yang melampaui 450 juta penayangan, setelah "How You Like That", "Kill This Love", "DDU-DU DDU-DU", "As If It's Your Last", "BOOMBAYAH", "Playing With Fire", dan "Whistle",” tulis laporan Soompi.

Konsep video memperlihatkan serangkaian tampilan yang terinspirasi retro dan mengacu pada pin-up tahun 1950-an serta kekuatan bunga tahun 1970-an. Dalam adegan pembukaan, Gomez tampil bak berada di laut dengan rambut kusut.

Gomez berkendara untuk menemui grup K-pop dengan truk es krim model lama. Lisa, Jisoo, Rosé, dan Jennie yang terkenal dengan gaya fashionable kemudian tampil dengan kalung chunky gold, topi newsboy Dior, rambut pink, dan anting berbentuk ceri. Pesannya jelas sejak awal, yakni pakaian yang berani dan hiasan sangat dikurasi untuk video.

Sesuai dengan citra tiap anggota (Jennie yang imut; Jisoo feminin; ratu gaya jalanan, Rosé; dan rapper berkepribadian, Lisa), para penyanyi berpakaian lengkap dengan ikat kepala merah muda. Ada pula gaun bermotif bunga ultra feminin dengan lengan kembung raksasa, serta rok dan atasan tenis serbaputih. Aksesori membantu menyalurkan gaya individu tiap anggota, mulai dari tas sabuk Chanel hingga perhiasan bertumpuk dan kacamata hitam berbentuk hati.

Kemudian, sekitar dua menit, video menampilkan nuansa 1980-an dalam ansambel hitam-putih yang saling melengkapi saat penyanyi berpose di toko es krim berwarna merah muda.

"Sepanjang video musik kami mencoba untuk memiliki setiap tampilan yang sesuai dengan keseluruhan set, dan kami secara khusus fokus pada penggunaan warna-warna cerah yang sesuai dengan keseluruhan getaran musik dan konsep," kata Blackpink kepada CNN Style melalui surel.

Blackpink menyebut, video musiknya benar-benar ingin menampilkan energi musim panas yang menyenangkan dan cerah melalui pakaian. Mereka berharap pesan ini sampai kepada para penggemar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement