Ahad 27 Dec 2020 00:10 WIB

Mantan MU Doakan Chelsea Keok

Dimitar Berbatov, mantan striker MU, yakin Arsenal mampu kalahkan Chelsea.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Didi Purwadi
Dimitar Berbatov
Foto: REUTERS
Dimitar Berbatov

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan pemain Manchester United dan Tottenham Hotspur, Dimitar Berbatov, menyatakan Arsenal harus bangkit ketika menerima lawatan Chelsea ke Stadion Emirates. Dalam laga Liga Primer Inggris pada Ahad (27/12) malam dini hari WIB tersebut, Berbatov melihat Arsenal memiliki peluang memenangkan pertandingan. 

‘’Saya bisa melihat hasil yang mengejutkan di sini. The Gunners bisa menang,’’ kata Berbatov dikutip dari Sportreview.

Baca Juga

Chelsea memang lebih diunggulkan dari tuan rumah Arsenal. Dari posisi papan klasemen, The Blues menempati di posisi kelima Liga Primer Inggris dengan koleksi 25 poin. Arsenal sebaliknya terpuruk di posisi ke-15 dengan 14 poin atau terpaut 4 poin dari zona degradasi.

Dari enam pertemuan terakhir, Chelsea meraih tiga kemenangan berbanding dua kemenangan milik Arsenal. Dua laga sisanya berakhir dengan skor imbang.

Tuan rumah Arsenal semakin tidak difavoritkan karena performanya yang sedang ‘terjun bebas’. Arsenal gagal memetik kemenangan dalam tujuh laga terakhir. Klub yang memiliki julukan The Gunners itu membukukan catatan lima kali kalah dan dua kali imbang.

Meski tidak diunggulkan, Berbatov tetap yakin Arsenal mampu memenangkan pertandingan. Asalkan, lanjut Berbatov, Arsenal mengubah beberapa strategi dalam lama malam ini.

Berbatov juga menyarankan Arsenal menjadikan kemenangan pada final Piala FA sebagai motivasi. Pada Agustus tahun lalu, Arsenal mampu menaklukkan Chelsea 2-1 dalam laga final Piala FA.

Dan jika Arsenal mampu mengalahkan Chelsea, maka mantan klub Berbatov (Manchester United) yang bakal diuntungkan. Posisi MU saat ini ditempel ketat Chelsea yang hanya terpaut dekat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement