Sabtu 26 Dec 2020 18:11 WIB

84 Objek Wisata di Jateng Tutup Libur Natal-Tahun Baru

Sebagian objek wisata ada yang hanya tutup di akhir pekan ada pada hari kerja.

Pantai wisata Kabupaten Rembang, Jawa Tengah (ilustrasi)
Foto: Pemkab Rembang
Pantai wisata Kabupaten Rembang, Jawa Tengah (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG -- Sebanyak 84 dari 690 objek wisata di Provinsi Jawa Tengah tutup selama libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Provinsi Jateng Sinung Nugroho Rachmadi di Magelang, Jateng, Sabtu (26/12), mengatakan sejumlah objek wisata yang tutup tersebut berada di tujuh kabupaten atau kota.

Baca Juga

"Mereka ada yang menutup sebagian tempat wisata dan ada juga yang menutup seluruh tempat wisatanya," katanya usai memantau pelaksanaan tes cepat antigen di Gedung Tourist Information Center (TIC) Borobudur.

Ia menyebutkan daerah yang menutup seluruh objek wisatanya yakni Kabupaten Purworejo 27 objek wisata, Kudus (17), Rembang (10), dan Wonogiri (17), sedangkan daerah yang lain menutup sebagian objek wisatanya, yakni Jepara (9), Surakarta (1), dan Pemalang (3). Sinung mengatakan mereka menutup objek wisatanya karena tidak mau ambil risiko jika terjadi peningkatan kasus Covid-19.

"Hal itu kebijakan pemda dan kami menyambut baik. Itu merupakan langkah kebijakan lokal artinya bersamaan dengan itu perilaku wisatawan atau masyarakat perlu didorong agar kesadaran mereka berwisata pun harus dibarengi dengan kesadaran protokol kesehatan," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement