Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Perayaan Natal Kondusif, Kapolri Ucap Terima Kasih

Sabtu 26 Dec 2020 14:25 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Teguh Firmansyah

Kapolri Jenderal Pol Idham Azis

Kapolri Jenderal Pol Idham Azis

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Kapolri tetap mengimbau seluruh pihak untuk mematuhi protokol kesehatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis mengapresiasi jajaran Polri, TNI dan stakeholder yang terlibat dalam mengamankan perayaan Natal 2020 sehingga berjalan aman dan lancar tanpa ada gangguan berarti. Arus lalu lintas mudik Natal dan Tahun Baru baik di ruas jalan tol, pelabuhan, terminal dan bandara pun semua kondusif.

"Atas nama pribadi dan institusi saya mengucapkan terimakasih atas kinerja rekan-rekan Polri, TNI dan stakeholder lainnya yang telah bersama-sama melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi dalam rangka pengamanan ibadah Natal dan arus mudik dengan aman, tertib dan lancar serta tetap mematuhi protokol kesehatan," ujar Idham dalam keterangannya, Sabtu (26/12).

Selain itu, Idham juga terus mendorong jajarannya untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, agar tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan Maklumat Kapolri. Dalam Maklumat tersebut disebutkan tidak boleh menyelenggarakan pertemuan, kegiatan yang mengundang kerumunan orang banyak di tempat umum.

Misalnya, sambung Idham, perayaan Natal dan kegiatan keagamaan di luar tempat ibadah. Selain acara keagamaan, juga larangan pesta perayaan malam pergantian tahun, arak-arakan, pawai, dan karnaval serta pesta penyalaan kembang api. Menurutnya, akan lebih aman tetap tinggal di rumah saja.

"Kami juga mengajak wisatawan yang berlibur untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Jangan biarkan momentum Natal dan Tahun Baru menjadi klaster baru penyebaran Covid-19," imbau Idham.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA