Sabtu 26 Dec 2020 14:10 WIB

Aplikasi DSW Depok Raih Dua Penghargaan Top Digital Award

Wali Kota Mohammad Idris mendapat penghargaan Top Leader On Digital Implementation.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Erik Purnama Putra
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskomimfo) Kota Depok, Sidik Mulyono
Foto: Dok. Diskomimfo Kota Depok
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskomimfo) Kota Depok, Sidik Mulyono

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Implementasi pelayanan digital melalui program Depok Single Window (DSW), Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mendapat penghargaan Top Digital Awards 2020 dari Majalah IT Works dan Top Digital Implementation 2020.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Sidik Mulyono mengatakan, sebenarnya ada penghargaan yang didapat. Jika Pemkot Depok kembali mendapat penghargaan Top Digital Implementation 2020, sambung dia, Wali Kota Depok Mohammad Idris mendapat penghargaan Top Leader on Digital Implementation.

"Terima kasih kami ucapkan yang turut mendukung implementasi digital di lingkungan Pemkot Depok," ujar Sidik kepada Republika di Kota Depok, Jumat (25/12).

Dia menambahkan, para juri menilai Pemkot Depok layak mendapat bintang empat lantaran berhasil melakukan inovasi yang memberikan solusi pada masa pandemi Covid-19. Keberhasilan itu berupa pengembangan konten aplikasi di dalam DSW berupa aplikasi KSC (Kampung Siaga Covid) dan Picodep (Pusat Informasi Covid-19 Depok),

Serta aplikasi lain yang mendukung masyarakat dapat berbelanja secara daring, sperti melalui UMKM Center, Swadep, dan Pasar online. Selain itu, Sidik melanjutkan, juga penyediaan fasilitas internet gratis di seluruh RW untuk mendukung keperluan pembelajaran jarak jauh bagi para siswa di Kota Depok.

"Dengan keberhasilan ini Pak Wali Kota juga mendapat penghargaan sebagai pemimpin daerah yang berhasil merealisasikan layanan digital di Kota Depok," terang Sidik.

Menurut Sidik, penghargaan itu bukanlah puncak prestasi. Tetapi merupakan motivasi untuk terus melakukan inovasi tanpa henti dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kota Depok. "Saran dan masukan dari masyarakat juga sangat kami butuhkan," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement