Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Naikkan Kinerja ASN, Pemda di Jabar Jalin Kolaborasi

Sabtu 26 Dec 2020 11:32 WIB

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menandatangani kerjasama peningkatan kinerja ASN di Gedung Negara Kabupaten Sumedang, Rabu (23/12)

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menandatangani kerjasama peningkatan kinerja ASN di Gedung Negara Kabupaten Sumedang, Rabu (23/12)

Foto: humas sukabumi
Kerjasama antar pemda ini dinilai memiliki potensi luar biasa

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Pemerintah Kota Sukabumi menjalin kerjasama dengan pemerintah kabupaten/kota lainnya di Jawa Barat dalam rangka berbagi inovasi pelayanan. Targetnya kerjasama ini dapat meningkatkan tingkat pelayanan kepada masyarakat.

Hal ini ditandai dengan kerjasama antara Pemkot Sukabumi dan Pemerintah Kabupaten Sumedang dalam hal peningkatan kinerja aparatur sipil negara (ASN) untuk percepatan pelayanan kepada masyarakat. Penandatanganan kerjasama dilakukan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir di Gedung Negara Kabupaten Sumedang, Rabu (23/12) lalu.

"Kerjasama yang dilakukan yakni penerimaan hibah aplikasi E-office Pemkab Sumedang yang merupakan aplikasi yang dibangun untuk menunjang kerja dari rumah semua ASN," ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, Sabtu (26/12). Di mana kolaborasi yang disampaikan gubernur, di mana perjanjian kerjasama bisa dilakukan dengan kota/kabupaten di Jabar yang mempunyai potensi luar biasa.

Di mana, jika bisa mempersatukan dan berkolaboraai antara kota/kabupaten di Jabar maka dapat menjadi hal luar biasa. Salah satu keunggulan di Pemkab Sumedang yakni e-office yang diterapkan untuk meningkatkan profesionalitas ASN sebagai indikator kedisiplinan para aparatur. "Kami pemkot berharap kota dan Kabupaten Sumedang menjalin komunikasi kesepakatan dan kerjasama bersama," imbuh Fahmi. Ia meyakini, dengan kolaborasi, kerjasama, dan komunikasi akan menguatkan pembangunan yang lebih cepat lagi.

Sehingga Pemkot Sukabumi mengucapkan terimakasih atas silarutahmi dan kerjasama yang dijalin. Mudah- mudahan kolaborasi antara dua wilayah ini menguatkan komitmen bersama memajukan Jabar dan Indonesia.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengatakan, Pemkab Sumedang meyambut baik adanya kunjungan dari Pemkot Sukabumi dalam menjalin kerjasama mengenai inovasi yang dikembangkan di masing-masing wilayah. '' Kolaborasi dua wilayah ini bisa jadi contoh bagi daerah lain," katanya. riga nurul iman

 

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA