Sabtu 26 Dec 2020 09:31 WIB

Hanya dalam Satu Genggaman Bisa Daftar Kuliah

Mendaftar kuliah di STMIK Nusa Mandiri, sangat mudah dan tidak rumit.

Mendaftar kuliah di STMIK Nusa Mandiri bisa dilakukan dari rumah.
Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri
Mendaftar kuliah di STMIK Nusa Mandiri bisa dilakukan dari rumah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Era digital yang kian melesat cepat, membawa sebuah perubahan kebiasaan pada seluruh lapisan masyarakat. Pandemi yang belum juga usai, mengubah semua kebiasaan masyarakat. Hampir seluruh aktivitas harian masyarakat dibantu oleh teknologi digital yang semakin canggih.

Termasuk bidang pendidikan. Siswa sekolah hingga mahasiswa melakukan kegiatan belajar secara daring dibantu dengan teknologi digital. Pendaftaran dan penerimaan siswa sekolah dan mahasiswa pun kini melalui fasilitas digital.

Ahmad Rifai, Head of Marketing Communication Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri mengatakan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun akademik 2020/2021 telah dibuka.  Ada tiga jenis tingkatan yang dapat dipilih calon mahasiswa STMIK Nusa Mandiri yakni jenjang Strata Satu (S1), jenjang Pasca Sarjana (S2) dan jenjang D3 transfer S1 khusus  untuk lulusan D3 UBSI.

“Jenjang S1 memiliki dua program studi yakni Sistem Informasi (SI) dan Teknik Informatika (TI) dan jenjang S2 yakni program studi Ilmu Komputer. Sedangkan  untuk program transfer sama dengan jenjang S1 dengan dua program studi SI dan TI,” ujar Rifai dalam keterangan tertulis, Jumat (25/12).

Ia menjelaskan prosedur pendaftaran mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021 sangat mudah dilakukan. Caranya,  hanya dengan meng-install aplikasi PMB Nusa Mandiri melalui Google PlayStore, kemudian melakukan pendaftaran secara online.

“Jika sudah terinstall aplikasi PMB di ponsel, lalu aktifkan aplikasi kemudian pilih DAFTAR, lengkapi pendaftaran dengan alamat email dan no ponsel, foto diri serta foto diri + KTP.  Setelah pendaftaran selesai maka sistem akan mengirimkan SMS dan email untuk informasi selanjutnya,” katanya.

Semua sangat mudah, lanjut Rifai, hanya dalam satu genggaman bisa daftar kuliah.  Setelah menerima email dan SMS, calon mahasiswa bisa melakukan pembayaran biaya pendaftaran yang dapat dilakukan via Indomaret, Alfa Grup, Bank BCA atau Bank Permata.

“Setelah pembayaran dinyatakan sukses, ikuti ujian saringan masuk yang juga dilakukan via online melalui ponsel.  Semua sangat mudah dan tidak rumit. Cukup melalui ponsel proses pendaftaran bisa dilakukan,” tegasnya.

Ia menambahkan,  setelah lulus ujian saringan masuk, lakukan daftar ulang yang dapat juga dilakukan melalui ponsel, selanjutnya lakukan pembayaran biaya kuliah melalui ATM/mBanking/Internet Banking melalui bank yang telah bekerja  sama dengan STMIK Nusa Mandiri.

“Daftar ulang sukses, Anda sudah dinyatakan sebagai calon mahasiswa baru maka selanjutnya lengkapi seluruh dokumen sebagai persyaratan pendaftaran. Kemudian akan ada kegiatan MOKA (Masa Orentasi Akademik).  Sebelumnya silakan download aplikasi Nusa Mandiri Prakuliah,  juga melalui Google Play Store. Sangat Mudah dan Praktis, bukan! Jadi Sarjana, Nusa Mandiri Tempatnya,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement