Sabtu 26 Dec 2020 08:54 WIB

Lampard Ingin Chelsea Jadi Pesaing Gelar Liga Primer

Chelsea berada di urutan kelima klasemen Liga Primer dan akan bertandang ke Arsenal.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Ratna Puspita
Bos Chelsea Frank Lampard
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Bos Chelsea Frank Lampard

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bos Chelsea Frank Lampard mengatakan dia senang dengan kemajuan yang dibuat oleh timnya di Liga Primer Inggris sejauh musim ini. Namun, ia menginginkan perbaikan lebih lanjut dalam upaya mereka untuk menjadi pesaing gelar sejati. 

Tim London itu berada di urutan kelima dalam klasemen dengan 25 poin dari 14 pertandingan. The Blues tertinggal dua poin di belakang tim urutan kedua Leicester City menjelang lawatan ke markas rival lokalnya, Arsenal, yang merosot ke urutan ke-15 setelah awal yang buruk. 

Baca Juga

"Saya senang tapi sebagai manajer saya selalu menginginkan lebih," kata Lampard kepada Sky Sports dikutip dari Times Live, Jumat (25/12). 

"Realitasnya adalah di awal musim, kami memiliki beberapa pemain baru, sementara yang lain absen, dan kami kekurangan di pramusim. Melihat hasil awal kami, ada beberapa penampilan bagus dan beberapa penampilan tidak terlalu bagus," ujarnya. 

"Kami kemudian melaju dengan baik dan melihat banyak peningkatan, jadi saya cukup senang tetapi kami menginginkan lebih," tambah dia. 

"Kami ingin menantang gelar, tetapi kami harus menerima bahwa itu selangkah demi selangkah. Kami telah membuat beberapa langkah, tetapi kami memiliki potensi untuk membuat lebih banyak lagi," kata dia.

Chelsea kalah dalam dua pertandingan tandang sebelumnya, yakni di markas Everton dan Wolverhampton Wanderers. Karena itu, the Blues berharap untuk menghindari kekalahan liga ketiga berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Februari tahun lalu. 

"Musim ini telah menunjukkan sebagian besar tim mengalami momen-momen sulit dan sebagian besar berasal dari persiapan. Persiapan untuk musim ini adalah sesuatu yang tidak kami miliki. Kami tidak boleh terlalu jauh di depan atau terlalu jauh di garis depan," kata Lampard. 

"Kami harus memikirkan jangka pendek dan pertandingan di depan kami dan tidak bersikap reaksioner setelah kekalahan pekan lalu atau bahkan kemenangan dan rekor tak terkalahkan kami. Ini tentang membuat perbaikan terus-menerus dan itu penting untuk fokus," kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement