Sabtu 26 Dec 2020 07:10 WIB

Ozil Dilaporkan Lakukan Pembicaraan dengan Fenerbahce 

Ozil sudah tidak tampil untuk Arsenal sejak Maret karena tidak masuk skuat Arteta.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Ratna Puspita
Mesut Ozil
Foto: Kirsty Wiggleworth/Antara
Mesut Ozil

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mesut Ozil dilaporkan telah melakukan pembicaraan dengan klub asal Turki, Fenerbahce. Namun, jika kesepakatan tercapai maka playmaker itu akan menerima gaji lebih kecil atau penurunan sebesar 200 ribu poundsterling (sekitar Rp 3,7 miliar) per pekan.

Ozil sudah tidak tampil untuk the Gunners sejak Maret karena tidak dimasukkan dalam skuat Mikel Arteta untuk Liga Primer dan Liga Europa. Menurut Bild, Ozil telah terlibat dalam pembicaraan dengan raksasa Turki tersebut di London.

Baca Juga

Dalam pembicaraan, ada pembahasan tentang gaji sebesar 150 ribu poundsterling (Rp 2,8 miliar) per pekan. Saat ini, Ozil menerima gaji 350 ribu poundsterling (sekitar Rp 5,6 miliar) per pekan di Emirates. 

Namun, laporan juga menyatakan kepindahan itu tidak mungkin terjadi ketika jendela transfer dibuka bulan depan. Jika terjadi kesepakatan, kepindahan Ozil hanya akan terwujud pada jendela musim panas. 

Anggota kongres klub Fenerbahce Murat Zorlu mengatakan pada awal bulan ini bahwa tim yang bermarkas di Istanbul itu 90 persen yakin akan mendapatkan pemain yang pernah memenangi Piala Dunia. Ozil turut membantu Jerman memenangi Piala Dunia 2014.

"Seorang sumber, yang memiliki koneksi sangat baik dengan klub mengatakan kepada saya bahwa Mesut Ozil kemungkinan akan menjadi pemain Fenerbahce pada bursa transfer berikutnya," kata Zorlu dikutip dari Mirror, Jumat (25/12). 

"Saya akan mengatakan 90 persen dia akan bergabung dengan kami dalam satu bulan," kata dia.

Arsenal berada dalam kesulitan di lapangan karena hanya memenangkan empat pertandingan di Liga Primer sejauh musim ini. Mereka duduk di posisi ke-15 di papan klasemen sementara, dengan selisih hanya empat poin dari zona degradasi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement