Sabtu 26 Dec 2020 06:57 WIB

Prodi SIA UBSI Siapkan Lulusan Berdaya Saing Global

Hal itu sebagai upaya mendukung ekonomi kreatif.

Prodi Sistem Informasi Akuntansi (SIA)  UBSI menyiapkan lulusan berdaya saing global dan siap mendukung ekonomi kreatif.
Foto: Dok UBSI
Prodi Sistem Informasi Akuntansi (SIA) UBSI menyiapkan lulusan berdaya saing global dan siap mendukung ekonomi kreatif.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perguruan tinggi sebagai tulang punggung ekonomi kreatif, menjadi titik awal tumbuhnya entrepreneur-entrepreneur muda berbakat. Kampus tidak hanya sebagai lumbung ilmu pengetahuan namun harus mampu ciptakan pengusaha-pengusaha muda kreatif.

Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Akuntansi (SIA) Fakultas Teknik dan Informatika Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) siap menciptakan lulusan yang mampu berdaya saing di bidang ekonomi kreatif.

Adi Supriyatna selaku kepala Prodi SIA UBSI mengatakan, sejalan dengan visi UBSI, Prodi SIA akan menjadi prodi unggulan di bidang sistem informasi akuntansi dan mendukung ekonomi kreatif tahun 2033.

“Disadari, Indonesia akan menghadapi bonus demografi, di mana 10 atau 15 tahun ke  depan generasi muda akan banyak mengambil peran dalam pembangunan bangsa ini. Oleh karenan itu,  perlu sekali disiapkan lulusan-lulusan kreatif yang mampu berdaya saing global,” ungkap Adi dalam keterangan pers, Rabu (23/12).

Menurutnya, lulusan prodi SIA selain mampu mengimplementasikan ilmu pengetahuan sistem informasi akuntansi yang mendukung ekonomi kreatif, juga menjadi lulusan yang berkompeten, kreatif, inovatif serta berakhlak mulia.

“Tujuan Prodi ini sudah diterapkan dalam kurikulum mata kuliah entrepreneurship, di mana mahasiswa diwajibkan menciptakan suatu ide kreatif usaha yang bermanfaat bagi masyarakat dan sesuai dengan kebutuhan pasar,” katanya.

Ia menyampaikan,  mahasiswa juga wajib ikutserta dalam entrepreneur fair yang rutin diadakan oleh kampus bekerja  sama dengan lembaga BSI Entrepreneur Center (BEC) sebagai wadah pembinaan mahasiswa yang berbakat di bidang entrepreneur.

“Semoga segala upaya ini mampu menjadikan lulusan prodi SIA berkualitas dan berdaya saing sehingga mampu menjadi sumber daya manusia (SDM) yang profesional dan bermanfaat bagi pembangunan negeri.  Kami mengajak seluruh generasi muda untuk turut ambil bagiannya sejak dini dengan bergabung menjadi mahasiswa UBSI. Untuk informasi lebih lanjutnya silahkan kunjungi laman https://pmb.bsi.ac.id/2021/index.html,”  jelasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement