Friday, 27 Zulhijjah 1442 / 06 August 2021

Friday, 27 Zulhijjah 1442 / 06 August 2021

CIMB Niaga Hadirkan ATM Drive Thru Rest Area KM 164 Cipali

Jumat 25 Dec 2020 22:51 WIB

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

ATM CIMB Niaga. PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menghadirkan ATM Drive Thru di Rest Area KM 164 Tol Cipali arah Jakarta. Fasilitas terbaru tersebut untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat yang membutuhkan uang tunai dan transaksi finansial saat bepergian, terutama yang melintas di jalan tol.

ATM CIMB Niaga. PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menghadirkan ATM Drive Thru di Rest Area KM 164 Tol Cipali arah Jakarta. Fasilitas terbaru tersebut untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat yang membutuhkan uang tunai dan transaksi finansial saat bepergian, terutama yang melintas di jalan tol.

Foto: CIMB Niaga
Lewat ATM Drive Thru, Nasabah CIMB bisa akses ATM tanpa turun dari kendaraan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menghadirkan ATM Drive Thru di Rest Area KM 164 Tol Cipali arah Jakarta. Fasilitas terbaru tersebut untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat yang membutuhkan uang tunai dan transaksi finansial saat bepergian, terutama yang melintas di jalan tol.

Melalui ATM Drive Thru, masyarakat dapat bertransaksi dan mengakses fitur-fitur yang tersedia di ATM CIMB Niaga secara praktis tanpa harus turun dari kendaraan. Layanan ini juga memberikan kenyamanan dan kemudahan karena ATM dapat menyesuaikan dengan ketinggian kendaraan.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan, ATM Drive Thru merupakan upaya CIMB Niaga untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Khususnya dengan langsung di lokasi-lokasi yang jauh dari jangkauan kantor cabang yaitu di Rest Area yang tersedia di jalan tol.

"Di tengah situasi yang masih menantang akibat pandemi COVID-19, layanan ini dapat menjadi solusi transaksi ATM yang sehat dan aman, karena nasabah dapat tetap menjaga jarak tanpa harus antri dalam satu ruangan dengan nasabah lainnya," katanya dalam keterangan pers, beberapa waktu lalu.

Ia berharap kemudahan ini dapat mendukung kelancaran mobilitas nasabah di perjalanan. Salah satu fitur menarik dalam ATM Drive Thru CIMB Niaga yaitu fasilitas transaksi tanpa kartu. Nasabah dapat menarik tunai dananya meskipun tidak membawa kartu debit, melalui aplikasi OCTO Mobile.

Fitur ini memudahkan nasabah yang tidak membawa kartu debit sehingga tidak perlu panik, dan dapat bertransaksi secara lebih praktis. Adapun fitur lain yang bisa dinikmati nasabah adalah transaksi nontunai transfer ke rekening CIMB Niaga maupun rekening bank lain anggota ATM Bersama/Prima, mengetahui informasi rekening dan informasi mutasi rekening 10 transaksi terakhir, membayar beragam tagihan, mengisi ulang prabayar pulsa, listrik, paket data, hingga e-Wallet.

Lani menjelaskan, selain ATM Drive Thru, di lokasi yang sama juga terdapat OCTO Vending atau mesin penjual otomatis yang menyediakan soft drink, makanan ringan, masker, hand sanitizer, vitamin, hingga alat rapid test yang dapat dibeli dengan harga terjangkau. Fasilitas ini sekaligus mendukung penerapan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah, diantaranya dengan menyediakan OCTO Vending yang berisi sejumlah produk, termasuk pendukung kesehatan.

Nasabah dapat membeli beragam kebutuhan tersebut dengan metode pembayaran Scan QRIS menggunakan OCTO Mobile dari pilihan sumber dana mulai dari rekening tabungan, kartu kredit, Rekening Ponsel, hingga Poin Xtra. Saat ini tersedia juga program cashback 50 persen bagi para pengguna OCTO Mobile.

Selain itu, OCTO Vending juga telah menerapkan standar QRIS yang ditetapkan Bank Indonesia sehingga nasabah bank atau dompet digital lainnya dapat bertransaksi di OCTO Vending dengan aman dan nyaman. Dengan dibukanya ATM Drive Thru dan OCTO Vending di Tol Cipali membuktikan bahwa di tengah pandemi, Lani menegaskan CIMB Niaga terus berinovasi untuk meningkatkan customer experience yang baik. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA