Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Klopp: Jota Melampaui Ekspektasi

Jumat 25 Dec 2020 22:43 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Liverpool Diogo Jota membuka peluang di babak pertama lewat tembakan dari bagian tengah kotak penalti

Pemain Liverpool Diogo Jota membuka peluang di babak pertama lewat tembakan dari bagian tengah kotak penalti

Foto: Peter Powell/Pool/EPA
Jota telah mencetak sembilan gol dari 17 pertandingan.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyadari telah mendapatkan pemain muda berbakat yakni Diogo Jota pada musim panas. Jota telah mencetak Sembilan gol dalam 17 pertandingan, termasuk hattrick melawan Atalanta di pertandingan Liga Champions November lalu.

"Dia jauh lebih baik daripada yang saya kira," kata Klopp dilansir dari HITC, Jumat (25/12).

Liverpool membeli Jota dari Wolves dengan harga cukup mahal yaitu lebih dari 40 juta poundsterling. Tetapi dengan kontribusi yang ditunjukkan Jota harga tersebut sudah terlihat terlalu murah. Mantan pemain Liverpool Emile Heskey mengakui tak ada seorang pun di Liga Inggris yang mengejutkan seperti Jota.

Pada awalnya, banyak yang mempertanyakan sebesar apa kontribusi yang akan dipersembahkan Jota. Tetapi pemaim berkebangsaan Portugal tersebut menjawab keraguan itu dengan gol-golnya. Gerakannya membahayakan lawan. Oleh karena itu, Heskey terkejut kepada penampilan Jota.

“Saya tidak berharap dia menjadi begitu baik. ini lucu karena beberapa pemain dapat mengambil langkah itu dengan mudah dan yang lainnya membutuhkan waktu,”  ujarnya.

Jota bukan satu-satunya rekrutan musim panas yang membuat dampak bagus kepada tim barunya. Kecaman dari sejumlah kritikus terhadap pembelian Ollie Watkins oleh Aston Villa dengan nilai 28 juta Poundsterling berhasil dijawab dengan performa apik.

“Saya tidak terlalu tahu banyak tentang dia, tetapi dia membuat perbedaan besar. Dia persis seperti yang dicari Villa dan mereka mencetak gol dengan bebas,” Heskey menambahkan.

Heskey mengatakan, semua orang harus angkat topi kepada pelatih Villa Dean Smith karena melakukan perekrutan dengan tepat. Eberechi Eze juga mampu beradaptasi sangat mudah dengan klub barunya Crystal Palace. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA