Jumat 25 Dec 2020 22:29 WIB

Forkopimda Surabaya Bahas Keamanan Libur Nataru

Audiensi keamanan diantara Forkopimda bagian dari sinergitas pemda dan Pori-TNI

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana (kanan).  Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana menggelar audiensi bersama jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kota Surabaya, Jumat (25/12). Audiensi yang berlangsung di Mapolrestabes Surabaya tersebut sebagai bagian dari koordinasi pengamanan libur natal 2020 dan tahun baru 2021 (Nataru) serta penanggulangan Covid-19.
Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana (kanan). Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana menggelar audiensi bersama jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kota Surabaya, Jumat (25/12). Audiensi yang berlangsung di Mapolrestabes Surabaya tersebut sebagai bagian dari koordinasi pengamanan libur natal 2020 dan tahun baru 2021 (Nataru) serta penanggulangan Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana menggelar audiensi bersama jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kota Surabaya, Jumat (25/12). Audiensi yang berlangsung di Mapolrestabes Surabaya tersebut sebagai bagian dari koordinasi pengamanan libur natal 2020 dan tahun baru 2021 (Nataru) serta penanggulangan Covid-19.

Whisnu mengatakan, koordinasi ini dinilai penting untuk memastikan keamanan dan kenyamanan Kota Pahlawan saat libur Nataru. Terutama dalam upaya penanggulangan Covid-19 di Kota Surabaya. Tentunya, kata dia, untuk mewujudkan hal itu diperlukan sinergitas dari semua pihak, baik Polri, TNI, pemerintah, maupun masyarakat Surabaya.

"Makanya saya komunikasi dengan Forpimda, khususnya terkait pengamanan liburan Nataru ini," kata Whisnu.

Bukan saja saat libur Nataru, kata Whisnu, yang juga penting dikoirdinasikan adalah perkembangan pasca libur nanti. Karena dikhawatirkan banyak masyarakat Surabaya yang liburan ke luar daerah, kemudian saat kembali ke Surabaya, membawa dan menyebarkan Covid-19.

"Yang paling penting bagaimana kita menangani yang liburan ke luar kota dan sebagainya. Makanya kita tetap koordinasi terus," kata dia.

Waka Polrestabes Surabaya, AKBP Hartoyo menyebut, setidaknya ada tiga hal yang menjadi pembahasan dalam koordinasi tersebut. Yakni berkaitan dengan pengamanan natal dan tahun baru, penanggulangan Covid-19, dan juga terkait pengamanan distribusi vaksin.

Ia memastikan, akan terus mendukung Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dalam upaya mewujudkan Kota Pahlawan yang aman dan nyaman. Baik pengamanan saat malam tahun baru maupun terkait penanggulangan Covid-19.

"Memang pada konteksnya TNI dan Polri mendukung pemerintah kota untuk melaksanakan penanggulangan Covid 19 di Kota Surabaya," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement