Jumat 25 Dec 2020 21:36 WIB

Sukabumi Tetap Genjot Pembinaan Atlet Berprestasi

Pembinaan atlet berprestasi digenjot Sukabumi.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Hafil
Sukabumi Tetap Genjot Pembinaan Atlet Berprestasi. Foto:   Ilustrasi olahraga
Foto: Pikrepo
Sukabumi Tetap Genjot Pembinaan Atlet Berprestasi. Foto: Ilustrasi olahraga

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI--Meski di masa pandemi, bidang olahraga di Kota Sukabumi mencoba untuk bangkit dan berprestasi. Salah satunya digaungkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Sukabumi yang menargetkan peningkatan prestasi para atlet Kota Sukabumi baik di ajang provinsi maupun nasional.

Hal ini mengemuka dalam pertemuan team building dan pemetaan kekuatan cabang olahraga bertempat di Villa Cantik, Jalan Sawahbera, Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Kamis (24/12) lalu. Rapat yang dipimpin oleh Ketua KONI Kota Sukabumi, Haickel Reza mengusung tema bersinergi untuk meningkatkan prestasi olahraga di Kota Sukabumi dalam rangka mewujudkan Kota Sukabumi Hiber atau Ngahiji Berprestasi.

Baca Juga

"Walaupun di masa pandemi, namun pembinaan atlet harus terus dilakukan agar meraih prestasi baik di ajang provinsi maupun nasional,'' ujar Sekretaris KONI Kota Sukabumi, Ganjar Ramadhan Saputra, kepada wartawan, Jumat (25/12). Oleh karenanya dibutuhkan tim building yang merupakan program kerja tahun 2020.

Tujuannya kata Ganjar, untuk membangun komitmen dan komunikasi antara pengcab dan KONI untuk menyusun program kerja tahun 2021. Di mana pelaksanaannya mengikuti aturan protokol kesehatan dengan jumlah peserta maksimal 50 orang.

Target dari kegiatan tersebut lanjut Ganjar, adalah mewujudkan Kota Sukabumi Ngahiji Berprestasi. Melalui team building, KONI dan pengcab bertekad untuk meraih prestasi di semua cabang olahraga. Target tahun 2021, atlet-atlet Kota Sukabumi harus masuk 10 besar pada kualifikasi Porprov Jabar tahun 2022.

Selain itu semua cabang olahraga harus meraih medali pada Porprov Jabar 2022 yang digelar di tiga tempat yakni Ciamis, Bandung Barat, dan Ciamis. Hasil dari kegiatan ini yakni komitmen untuk mewujudkan kekompakan dan kerjasama tim.

''Komitmen untuk mewujudkan prestasi yang maksimal,'' ungkap Ganjar. Beberapa pembahasan diantaranya pemetaaan dan persiapan atlet dengan mengisi google form yang disediakan.

Ketua KONI Kota Sukabumi, Haickel Reza mengatakan, KONI berharap pembinaan para atlet dilakukan untuk meraih prestasi maksimal. '' Kami terus berupaya agar prestasi atlet Sukabumi terus naik,'' kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement