Sabtu 26 Dec 2020 02:20 WIB

Neverland Milik Michael Jackson Dijual kepada Miliarder AS

Neverland dijual seharga 22 juta dolar AS.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Friska Yolandha
Pintu gerbang Neverland yang merupakan kediaman mewah milik almarhum Michael Jackson
Foto: innermichael.com
Pintu gerbang Neverland yang merupakan kediaman mewah milik almarhum Michael Jackson

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Neverland Ranch milik Michael Jackson di California telah dibeli oleh pengusaha miliarder bernama Ron Burkle. Burkle melihat properti tersebut yang seluas 2.700 hektare di Los Olivos, dekat Santa Barbara, sebagai peluang untuk perbankan tanah.

Dilansir dari AP News, properti tersebut dijual seharga 22 juta dolar AS atau Rp 312 miliar kepada Burkle. Burkle ini juga teman dari Michael Jakson dan salah satu pendiri perusahaan investasi Yucaipa Companies.

Juru bicara Burkle mengatakan tadinya Burkle telah mengincar Danau Zaca yang terletak di sebelah Neverland untuk mencari Soho House baru, klub khusus anggota dengan lokasi di Los Angeles, Miami, New York dan Toronto. Lalu, Burkle akhirnya memutuskan bahwa lokasinya terlalu terpencil dan mahal untuk sebuah klub. Setelah Burkle melihat properti Neverland dari udara, dia mengajukan penawaran untuk membeli.

Diketahui, harga properti yang diminta adalah 100 juta dolar AS pada 2016 lalu pada 2017 turun menjadi 67 juta dolar AS. 

Selain hunian utama seluas 12.500 kaki persegi dan kolam renang seluas 3.700 kaki persegi, properti ini menawarkan bangunan terpisah dengan bioskop yang berisi 50 kursi dan studio tari. Fasilitas lain di Neverland ini ada stasiun kereta bergaya "Disney", rumah pemadam kebakaran dan gudang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement