Jumat 25 Dec 2020 20:30 WIB

Gal Gadot Tanggapi Kritik Terkait Perannya Sebagai Cleopatra

Gal Gadot dikabarkan tetap mempertahankan perannya sebagai Cleopatra.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah
Gal Gadot dikabarkan tetap mempertahankan perannya sebagai Cleopatra (Foto: Gal Gadot)
Foto: EPA
Gal Gadot dikabarkan tetap mempertahankan perannya sebagai Cleopatra (Foto: Gal Gadot)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Gal Gadot dikabarkan tetap mempertahankan perannya sebagai Cleopatra. Hal itu ia lakukan setelah dihadapkan setelah kritik kontra terhadap sosok Cleopatra.

Kritikus mengatakan, Cleopatra harusnya diperankan oleh aktris Arab atau Afrika. Pasalnya, peran itu merupakan peran pemimpin Mesir yang ikonik. Banyak kritikus tak setuju Cleopatra diperankan oleh Gal Gadot yang merupakan aktris asal Israel.

Baca Juga

"Pertama-tama, jika ingin jujur ​​pada fakta, Cleopatra adalah orang Macedonian, sudah dicari aktris yang berasal dari sana tapi tidak ada, dan saya sangat menyukai Cleopatra," kata Gadot kepada BBC Arab, dikutip dari New York Post, Jumat (25/12).

“Saya punya teman dari seluruh dunia, apakah mereka Muslim atau Kristen atau Katolik atau ateis atau Buddha, atau Yahudi, tentu saja semua orang adalah manusia, dan sama seperti saya, saya menghormati ikon bersejarah Cleopatra yang luar biasa, yang sangat saya kagumi ini,” ungkap dia lagi.

 

Selama bertahun-tahun, ada banyak spekulasi tentang ras Cleopatra. Beberapa ahli juga mengemukakan pendapat terkait sejarah tersebut.

“Dia mungkin bukan sepenuhnya orang Eropa. Kita harus ingat bahwa keluarganya sebenarnya telah tinggal di Mesir selama 300 tahun pada saat dia berkuasa,” ungkap Egyptologist dari Museum Fitzwilliam Cambridge, Sally Ann Ashton.

"Cleopatra VII berkulit putih (keturunan Macedonian, seperti juga semua penguasa Ptolemeus, yang tinggal di Mesir)," ungkap profesor Arkeologi dan Studi Klasik di Universitas Boston, Kathryn Bard, mengatakan kepada Newsweek.

Cleopatra kian terkenal ketika diperankan oleh mendiang Elizabeth Taylor dalam film yang disutradarai Joseph Mankiewicz tahun 1963. Ia kemudian memenangkan empat Oscar. Cleopatra versi Gadot akan disutradarai Patty Jenkins.

“Seperti yang mungkin pernah kalian dengar, saya bekerja sama dengan @PattyJenks dan @LKalogridis akan membawa kisah Cleopatra, Ratu Mesir, ke layar lebar dengan cara yang belum pernah kalian lihat sebelumnya. Untuk menceritakan kisahnya pertama kali melalui mata wanita, baik di belakang maupun di depan kamera," tulis Gadot di Twitter.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement