Jumat 25 Dec 2020 19:45 WIB

Suami Zaskia Gotik Positif COVID-19

Sirajuddin meminta agar masyarakat menaati protokol kesehatan lawan covid-19

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud Sabang.
Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud Sabang.

VIVA – Setelah Dewi Perssik mengungkap bahwa ia sempat terinfeksi virus corona dan mengalami ruam kulit yang cukup parah, kali ini giliran suami pedangdut Zaskia Gotik, Sirajuddin Mahmud.

Ia mengabarkan bahwa dirinya positif COVID-19. Kabar ini diunggahnya melalui video di akun Instagramnya. Dalam unggahan videonya terlihat Sirajuddin yang sedang mengenakan masker medis tengah terbaring.

Menurutnya, ia dinyatakan positif COVID-19 usai menjalani tes beberapa hari lalu. Bagaimana penuturannya lengkap? Klik halaman selanjutnya.

"Setelah melaksanakan tes PCR, Rabu kemarin saya dinyatakan positif terpapar virus corona yang kemungkinan besar saya tertular dari orang tanpa gejala," kata Sirajuddin dalam unggahannya itu.

Tidak hanya mengabarkan kondisinya saja, Sirajuddin juga menyampaikan bahwa keberadaan COVID-19 itu benar-benar nyata.  "Kesempatan ini, saya ingin sampaikan kepada semuanya, jangan pernah sepelekan karena virus ini nyata dan cepat sekali menular," ucapnya.

Sirajuddin pun meminta masyarakat waspada. Termasuk ketika bertemu dengan orang lain mengingat virus ini yang dapat menyebar melalui droplets. Baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui berita selengkapnya.

"Kata kuncinya, jangan pernah ketemu orang yang tidak tahu kesehatannya. Jangan pernah ketemu orang apalagi satu kendaraan, satu rumah dengan orang asing yang kita tidak tahu kesehatannya sekali pun teman dekat. Karena kita enggak tahu dia habis ketemu siapa, karena virus ini cepat sekali menularnya," ujar suami Zaskia Gotik itu.

Selain itu, Sirajuddin juga meminta agar masyarakat menaati protokol kesehatan. Mengingat, jika terpapar COVID-19 dapat merugikan kesehatan diri sendiri dan orang sekitar.

"Karena setelah kita kena, tidak ada rumah sakit yang menerima pasien COVID karena full. Jadi harus isolasi di rumah dengan keterbatasan obat-obatan. Jadi jaga diri kalian dan keluarga. Ingat, pakai masker, sering cuci tangan, jaga jarak, jauhi kerumunan dan jangan pernah ketemu orang-orang yang kita enggak thau," tutupnya.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement