Jumat 25 Dec 2020 18:52 WIB

Boxing Day Dinilai Jadi Penentuan Nasib Arteta

Hanya menang di satu dari 10 laga terakhir, bukanlah sebuah catatan buruk.

Rep: Muhammad Ikhawanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Arsenal Mikel Arteta
Foto: Republika.
Pelatih Arsenal Mikel Arteta

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan Bek Arsenal, Martin Keown menilai pekan Boxing Day Liga Primer Inggris musim ini akan menjadi penentuan bagi pelatih The Gunners, Mikel Arteta.

Arsenal akan menghadapi lawan berat Chelsea dalam derby London di pekan ke-15, Ahad (27/12) dini hari WIB. Hanya menang di satu dari 10 laga terakhir, bukanlah sebuah catatan yang apik bagi Arteta.

"Sepertinya (Boxing Day) ini akan menjadi momen kunci. (Thomas) Partey baru kembali beberapa hari lalu namun mereka akan tampil tanpa dirinya selama dua atau tiga bulan ke depan," kata Keown seperti dilansir Mirror, Jumat (25/12).

Ia berharap, Arteta mendapat dukungan dari orang-orang di sekitarnya. Sebab menurutnya, hal tersebut akan menjadi pelecut semangat bagi pelatih asal Spanyol tersebut untuk mendongkrak Arsenal.

Posisi Arteta akhir-akhir ini semakin terancam karena hanya bisa membawa Arsenal di peringkat ke-15 klasemen sementara Liga Primer Inggris. Tak hanya itu, skuad Meriam London juga baru dikalahkan Manchester City 1-4 di perempatfinal Piala EFL, tiga hari lalu.

Arteta dirumorkan bakal diganti oleh pelatih PSG, Thomas Tuchel yang baru dipecat.

"Orang-orang di sekitarnya harus membantunya membuat keputusan yang tepat ketika berada di bawah tekanan. Dia sedang berada di tekanan yang tinggi saat ini," ucap Keown.

"Arsenal harus mencari cara memenangkan pertandingan dengan memilih pemain yang benar-benar berguna," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement