Jumat 25 Dec 2020 17:30 WIB

Lampard Tuntut Chelsea Jadi Penantang Gelar Liga Inggris

Kesebelasan asal London Barat berada di peringkat lima klasemen.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pelatih kepala Chelsea, Frank Lampard
Foto: EPA-EFE/John Walton
Pelatih kepala Chelsea, Frank Lampard

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Frank Lampard menegaskan timnya belum mendapatkan apapun, dan meminta para pemain untuk terus meningkatkan kualitas mereka di sisa pertandingan Liga Primer Inggris musim 2020/2021.

"Saya senang tapi kami selalu menginginkan lebih sebagai manajer," kata Lampard menegaskan kepada Sky Sports dikutip, Jumat (25/12).

Kesebelasan asal London Barat berada di peringkat lima klasemen dengan perolehan nilai 25 dari 14 pertandingan yang telah dilalui. Mereka berada dua poin di belakang Leicester City yang bertengger di posisi kedua.

Meski demikian, Lampard kerasaan apabila anak asuhnya belum mendapatkan hasil apapun. Ia pun menegaskan kepada Thiago Silva dan kolega untuk terus menunjukkan tekad yang besar ketika menjalani setiap pertandingan yang mereka lakoni.

"Realitasnya adalah kami melihat beberapa performa bagus dan beberapa performa tidak terlalu bagus. Tapi, kami ingin menjadi penantang gelar, meski harus menerimanya selangkah demi selangkah untuk kembali berada di atas," sambung juru taktik asal Inggris.

Chelsea telah menelan dua kekalahan tandang terakhir mereka melawan Everton dan Wolverhampton Wanderes, dan kini Lampard berharap timnya terhindar dari kekalahan tandang ketiga berturut-turut saat mengunjungi tim rival sekota, Arsenal di Stadion Emirates.

"Kami harus memikirkan jangka pendek dan pertandingan di depan kami dan tidak bersikap reaksioner setelah kekalahan pekan lalu atau bahkan kemenangan dan rekor tak terkalahkan kami. Ini tentang membuat peningkatan berkelanjutan dan itu penting untuk fokus."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement