Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Kawasan Malioboro Dibuka untuk Kendaraan Selama Libur Nataru

Jumat 25 Dec 2020 17:15 WIB

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Nora Azizah

Foto: Pengunjung menikmati sore di jalur pedestrian Malioboro, Yogyakarta

Foto: Pengunjung menikmati sore di jalur pedestrian Malioboro, Yogyakarta

Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Kawasan Malioboro dibuka untuk kendaraan pada 24 Desember sampai 3 Januari.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta membuka akses bagi kendaraan untuk melintas di kawasan Malioboro selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021. Pembukaan akses bagi kendaraan ini dilakukan mulai 24 Desember hingga 3 Januari 2021.

Kepala Dinas Perhubungan Kota (Dishub) Kota Yogyakarta, Agus Arif Nugroho mengatakan, pembukaan akses di Malioboro ini dilakukan agar tidak terjadi kemacetan yang dapat menyebabkan kerumunan. Malioboro sendiri sebelumnya ditutup untuk kendaraan mulai pukul 18.00 hingga 21.00 WIB.

"Biasanya (ditutup pukul) 18.00-21.00 WIB, ini (selama libur Natal) tidak ada penutupan di Jalan Malioboro dan juga di tahun baru," kata Agus kepada wartawan, Kamis (24/12) malam.

Melalui kebijakan ini, ia berharap penyebaran Covid-19 dapat ditekan selama libur Nataru di Kota Yogyakarta. Terlebih, kawasan Malioboro selalu menjadi kawasan yang wajib dikunjungi bagi sebagian besar wisatawan yang datang ke Kota Yogyakarta.

"Harapannya masyarakat juga memahami agar perkembangbiakan Covid-19 bisa kita tekan dan tetap dapat menikmati Malioboro di pedestrian kanan dan kiri dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Agus menyebut, penutupan Malioboro usai libur Nataru ini nantinya akan dilakukan secara bertahap. "Setelah tanggal 3 Januari nanti bertahap kembali seperti kemarin (saat penutupan). Intinya meminimalisasi terjadinya kerumunan demi keselamatan bersama," jelasnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA