Jumat 25 Dec 2020 15:32 WIB

BMH Berikan Motor Dakwah untuk Dai Tangguh di Pedalaman

Hadiah motor itu sangat membantu aktivitas dakwah di pedalaman.

BMH menyerahkan motor dakwah kepada Ustadz Warsiyam, dai tangguh yang bertugas di Desa Rasau Jaya 2, Kalimantan Barat.
Foto: Dok BMH
BMH menyerahkan motor dakwah kepada Ustadz Warsiyam, dai tangguh yang bertugas di Desa Rasau Jaya 2, Kalimantan Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Sebagai garda terdepan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa melalui gerakan dakwah, dai tangguh merupakan pihak yang sangat penting untuk terus didukung keberadaannya.

"Selain karena medan yang berat dan jarak yang tidak dekat, mereka juga harus siap dengan segala kondisi yang penuh dengan keterbatasan. Dalam situasi seperti itu, semangat mereka mengajar kebaikan, mulai dari mengaji hingga pencerahan tidak pernah bertemu dengan kata bosan," terang Kepala BMH Perwakilan Kalimantan Barat, Baidai, Selasa  (22/12).

Satu bentuk konkret perhatian dan dukungan BMH adalah dengan memberikan bantuan berupa fasilitas mobilitas dalam dakwah bagi dai tangguh berupa motor dakwah.

"Akhir 2020 BMH memberikan motor dakwah untuk Ustadz Warsiyam (52 tahun) yang telah mengabdikan diri dalam dakwah di Desa Rasau Jaya 2, Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya, Kalbar," imbuh Baidai dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Rasau masih terkategorikan  desa yang dominan area hutan dengan tanah becek kala hujan turun. Sehingga, keberadaan motor dakwah baginya merupakan hal yang sangat dibutuhkan.

"Subhanallah, terima kasih kepada BMH dan para donatur.  Kami yang di hutan begini diperhatikan juga. Hadiah motor dakwah ini sangat membantu mobilitas dakwah di sini. Sekali lagi terima  kasih. Smoga Allah berikan balasan terbaik bagi semua yang terlibat dalam kepedulian ini," tutur Ustadz Warsiyam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement