Jumat 25 Dec 2020 09:39 WIB

Banjir Kembali Rendam Dayeuhkolot, Warga Mulai Mengungsi

Menurut pantauan di lapangan, banjir merendam hingga ketinggian 1,5 meter.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
 Banjir di Bandung
Banjir di Bandung

DAYEUHKOLOT, AYOBANDUNG.COM -- Banjir kembali melanda permukiman di Desa Bojongasih dan Desa Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung. Menurut pantauan di lapangan, banjir merendam hingga ketinggian 1,5 meter.

Warga masih terlihat melakukan aktivitas di wilayah yang terkena dampak banjir rendah. Anak-anak yang rentan terpantau dibawa menggunakan ban pelampung yang berfungsi sebagai perahu.

Banjir yang merendam Desa Bojongasih, Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jumat (25/12/2020). (dok. Ayobandung.com)

Sementara itu, warga yang rumahnya terkena dampak banjir tinggi mulai mengungsi di kantor desa dan ke posko pengungsian di kantor BPBD Kabupaten Bandung di Baleendah.

Menurut data BPBD Kabupaten Bandung, sudah ada 9 kepala keluarga (KK) yang mengungsi di posko. Mereka sudah mulai mengungsi sejak Kamis (24/12/2020) malam.

 

Hujan deras diketahui mengguyur Bandung raya sejak kemarin malam. Di Dayeuhkolot, banjir mulai naik pukul 21.00 WIB dan masih belum surut hingga Jumat (25/12/2020) pagi.

Ayobandung.com masih menunggu informasi resmi dari BPBD Kabupaten Bandung mengenai data rumah dan warga yang terdampak.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement