Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Pendaki Tak Bisa Tahun Baru di Puncak Gede Pangrango

Jumat 25 Dec 2020 07:07 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

 Gunung Gede Pangrango: Pendaki Tak Bisa Rayakan Tahun Baru di Puncak Gunung Gede Pangrango

Gunung Gede Pangrango: Pendaki Tak Bisa Rayakan Tahun Baru di Puncak Gunung Gede Pangrango

Pendaki Tak Bisa Rayakan Tahun Baru di Puncak Gunung Gede Pangrango

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Para pendaki yang hendak merayakan perayaan pergantian Tahun Baru 2021 di puncak Gunung Gede Pangrango, terpaksa harus gigit jari. Pasalnya, Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) menutup seluruh kegiatan wisata pendakian terhitung 28 Desember 2020 hingga 31 Januari 2021.

Petugas Data Evaluasi Pelaporan dan Kehumasan Balai Besar TNGGP Poppy Oktadiyani  mengatakan penutupan sementara untuk umum itu berlaku untuk semua jalur pendakian, yakni jalur Cibodas, jalur Gunung Putri, dan jalur Selabintana Sukabumi.

“Penutupan dilakukan dalam rangka mengantisipasi cuaca ekstrem dan juga sebagai upaya pemulihan ekosistem di sepanjang jalur pendakian," kata Poppy, Kamis (24/12/2020).

Mengenai batas waktu penutupan, Poppy mengatakan tidak ada batasannya, karena semuanya ditentukan melihat dari kondisi cuaca.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
 
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA