Jumat 25 Dec 2020 06:30 WIB

Rusia Laporkan Kasus Harian Covid-19 Tertinggi

Rusia negara keempat dengan jumlah kasus konfirmasi terbanyak di dunia.

Rep: Lintar Satria/ Red: Ani Nursalikah
Rusia Laporkan Kasus Harian Covid-19 Tertinggi. Vaksin Rusia Sputnik V
Foto: EPA-EFE/Maxim Shipenkov
Rusia Laporkan Kasus Harian Covid-19 Tertinggi. Vaksin Rusia Sputnik V

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Rusia melaporkan kasus infeksi harian tertinggi sejak awal pandemi virus corona. Jumlah kasus positif Covid-19 di Rusia bertambah 20.935 kasus, Kamis (24/12).

Angka itu lebih banyak hampir 2.700 kasus dibandingkan hari sebelumnya. Sejauh ini, Rusia sudah mengonfirmasi 2,9 kasus infeksi. Rusia menjadi negara keempat dengan jumlah kasus konfirmasi terbanyak di seluruh dunia.

Baca Juga

Gugus tugas virus corona Rusia juga mencatat jumlah kasus kematian terkait Covid-19 menjadi 53 ribu. Pada musim gugur tahun ini Rusia mengalami gelombang wabah baru. Angka kasus infeksi meningkat secara signifikan dibandingkan musim semi.

Pihak berwenang Rusia menolak memberlakukan kembali karantina nasional atau menghentikan sementara aktivis perekonomian. Pada awal bulan ini Kremlin menggelar vaksinasi massal vaksin Sputnik V yang dikembangkan Rusia.

Vaksin dalam negeri yang masih diuji ke puluhan ribu orang agar dapat dipastikan aman dan efektif. Rusia dikritik karena sudah menyetujui Sputnik V pada Agustus lalu walaupun baru diuji ke beberapa orang.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement